Volodymyr Zelensky Skeptis terhadap Pertemuan Delegasi Rusia dan Ukraina akan Dilaksanakan di Sungai Pripyat

- 28 Februari 2022, 08:00 WIB
Pertemuan delegasi Rusia dan Ukraina akan dilaksanakan mendatang di Sungai Pripyat di Belarusia, namun Volodymyr Zelensky justru skeptis.
Pertemuan delegasi Rusia dan Ukraina akan dilaksanakan mendatang di Sungai Pripyat di Belarusia, namun Volodymyr Zelensky justru skeptis. /Tangkapan layar YouTube.com/Guardian News/

RINGTIMES BANYUWANGI - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, menyampaikan pertemuan delegasi Rusia dan Ukraina tanpa syarat apapun di Sungai Pripyat, perbatasan Ukraina dan Belarus.

Namun Presiden Zelensky tampak merasa ragu atau skeptis mengenai delegasi yang akan dilaksanakan mendatang. 

Dilansir dari kanal YouTube Guardian News pada Senin, 28 Februari 2022, tampak Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan tentang pertemuan delegasi Rusia dan Ukraina tanpa prasyarat di Pripyat di Belarus. 

Baca Juga: Invasi Rusia ke Ukraina Masih Berlanjut, PBB akan Gelar Rapat Darurat

Meskipun tidak yakin dengan kemajuan apapun akan datang dari pertemuan itu, tetapi dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk rakyat Ukraina. 

Sebagaimana yang disampaikan dadi video tersebut, Presiden Ukraina tidak ingin ada misil, baik itu peluru, roket, atau apapun yang dijatuhkan di Ukraina.

Begitu pula dengan pesawat dan helikopter yang terbang dari Belarus ke Ukraina, beserta dengan pasukannya. 

Baca Juga: Penasihat Presiden Ukraina Inginkan Negosiasi yang Nyata Tanpa Tuntutan, Volodymyr menolak?

"Saya tidak ingin misil, pesawat, dan helikopter terbang ke ukraina dari Belarus. Saya tidak ingin pasukan pergi ke Ukraina dari Belarus." kata Volodymyr Zelensky melalui video yang diunggah pada 28 Februari 2022.

Presiden Zelensky juga menyampaikan bahwa Alexander Lukashenko, Presiden  Belarus mengatur pertemuan delegasi antara Rusia dan Ukraina.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah