Korea Selatan Memberikan Izin Khusus kepada Warga Ukraina untuk Tetap Tinggal dan Memperpanjang Visa

- 1 Maret 2022, 09:45 WIB
Ilusrasi demo 28 Februari 2022 di Korea Selatan yang kini memberikan izin tinggal khusus kepada warga Ukraina untuk tetap tinggal.
Ilusrasi demo 28 Februari 2022 di Korea Selatan yang kini memberikan izin tinggal khusus kepada warga Ukraina untuk tetap tinggal. /Twitter/@koryodynasty//

RINGTIMES BANYUWANGI - Pada Senin, 28 Februari 2022 kemarin, Kementerian Kehakiman Korea Selatan memberikan izin khusus kepada warga Ukraina yang saat ini tinggal di negara tersebut untuk tetap tinggal dan memperpanjang visa mereka, sampai situasi stabil.

Hal ini juga disebabkan oleh serangan militer Rusia ke Ukraina yang semakin mencekam dan telah menyebabkan banyak korban tewas, termasuk anak-anak.

Dilansir dari laman Koreaboo pada 1 Maret 2022, Park Beom Kye menyampaikan bahwa Korea Selatan memberikan izin khusus kepada warga Ukraina yang tidak dapat kembali ke negara asalnya karena perang, dapat tetap tinggal.

Baca Juga: Selamatkan Diri dari Konflik dengan Rusia, Ribuan Warga Ukraina Melintasi Perbatasan Polandia

“Tindakan tinggal khusus diambil dari keprihatinan kemanusiaan bagi warga Ukraina yang tinggal di Korea Selatan yang tidak dapat kembali ke negara asal mereka karena faktor eksternal perang,” kata Park Beom Kye, Menteri Kehakiman Korea Selatan, pada 28 Februari.

Saat ini setidaknya terdapat 3.843 warga Ukraina yang tinggal di Korea Selatan dengan visa jangka panjang dan jangka pendek.

Diantara mereka, 538 memiliki visa yang akan segera berakhir pada Juni 2022 ini, namun Korea Selatan telah melonggarkan undang-undang perjalanannya untuk Ukraina.

Baca Juga: Telepon Jadi Senjata Volodymyr Zelensky Demi Ukraina, Pemimpin Barat: Kami Kagum Padanya

Jadi mereka bisa memperpanjang visa mereka dan tetap tinggal di negara tersebut tanpa batas waktu atau sampai situasi stabil dan telah memungkinkan untuk kembali ke Ukraina.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Korea Boo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x