Selamatkan Diri dari Konflik dengan Rusia, Ribuan Warga Ukraina Melintasi Perbatasan Polandia

- 28 Februari 2022, 19:15 WIB
Ilustrasi. Demi selamatkan diri dari operasi militer Rusia, Warga Ukraina berbondong-bondong melintasi perbatasan Polandia.
Ilustrasi. Demi selamatkan diri dari operasi militer Rusia, Warga Ukraina berbondong-bondong melintasi perbatasan Polandia. /Pixabay.com/@kalhh

RINGTIMES BANYUWANGI - Imbas operasi militer yang dilakukan Rusia ke Ukraina, membuat kota Medyka yang terletak di perbatasan antara Ukraina dan Polandia tenggara dipenuhi para pengungsi. 

Para pengungsi itu memilih berdiam diri di kota tersebut, sembari menunggu antrian untuk menyebrangi perbatasan ke Polandia. 

Sejumlah warga Ukraina yang memilih meninggalkan rumah untuk menghindari konflik Rusia-Ukraina ini, berharap mereka dapat menemukan tempat berlindung di wilayah lain.

Baca Juga: Persenjatai Ukraina Lawan Rusia, Uni Eropa Habiskan Rp72 Triliun, Persiapan Serangan Balik?

Pada hari pertama operasi militer Rusia, penjaga perbatasan Polandia mengatakan terdapat 29.000 orang yang datang ke Polandia. Angka ini terus bertambah hingga saat ini mencapai 100.000 orang. 

Artikel ini telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Ribuan Warga Ukraina Melintasi Perbatasan Polandia, Hindari Konflik dengan Rusia 

Puluhan mobil dan bus kecil terparkir di perbatasan, untuk menjemput teman dan kerabat Ukraina. 

Namun untung yang kurang beruntung, para pengungsi tersebut hanya bisa terus menunggu, sambil terus mengonfirmasi kapan jadwal mereka diberangkatkan.

Baca Juga: Informasi Terbaru Hari Kelima Invasi Rusia ke Ukraina, 352 Ditambah 1.684 Warga Sipil Tewas dalam Serangan

Banyak pengungsi yang tidak ingin berbicara pengalaman mereka selama di perjalanan, setelah menginjakan kaki nya di Polandia. 

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x