Vaksinasi Bantu Atasi Covid-19 di Indonesia, 15 Provinsi Mengalami Penurunan Kasus Corona

- 6 Maret 2022, 13:13 WIB
Adanya vaksinasi membantu pemerintah dalam menekan pertambahan kasus Covid-19 di Indonesia, sejumlah provinsi mengalami penurunan kasus.
Adanya vaksinasi membantu pemerintah dalam menekan pertambahan kasus Covid-19 di Indonesia, sejumlah provinsi mengalami penurunan kasus. /PIXABAY/torstensimon/

RINGTIMES BANYUWANGI - Vaksinasi merupakan salah satu program yang dijalankan pemerintah untuk menekan angka pertumbuhan kasus Covid-19. Selain pemberian vaksin, pemerintah tetap menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. 

Vaksinasi lengkap ditambah dengan booster akan membantu masyarakat secara pribadi dan luas dalam menghadapi corona. Dilansir dari laman resmi Kementerian Kesehatan pada 6 Maret 2022, setidaknya dengan mulai berjalannya vaksin kasus Covid-19 mengalami penurunan kasus. 

Saat ini masyarakat dapat menerima vaksin secara gratis di berbagai fasilitas kesehatan yang telah disediakan. Vaksinasi secara ilmiah terbukti mampu menekan risiko terburuk dari infeksi COVID-19.

Baca Juga: Kim Tae Ri Didiagnosa Positif Covid 19, Simak Nasib Drama Korea Twenty Five Twenty One

Sebuah kabar membahagiakan bahwa situasi penangan Covid-19 secara nasional hingga kini terus mengalami peningkatan. Menurut data yang dilansir dari laman Kementerian Kesehatan pada Minggu, 6 Maret 2022 terdapat 15 provinsi yang mengalami penurunan kasus harian dan 8 provinsi yang mengalami pelandaian.

Sebelumnya pada akhir Februari 2022 telah diumumkan ada 14 provinsi yang mengalami penurunan kasus dan 7 provinsi yang mengalami pelandaian. Salah satu provinsi yang tercatat mengalami penurunan kasus secara konsisten adalah Sulawesi Selatan pada Rabu, 3 Maret 2022. 

Selain itu masih ada 14 provinsi tambahan lainnya yang lebih dahulu masuk fase penurunan kasus di akhir Februari lalu. Sedangkan Maluku Utara menjadi salah satu provinsi terbaru juga yang masuk daftar pelandaian kasus bersama dengan 7 provinsi yang masuk fase tersebut beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Covid-19 dan Invasi Rusia Membuat Ukraina Menghadapi Krisis Ganda

Adanya penambahan provinsi yang mengalami penurunan kasus membuat pemerintah semakin optimis dalam menghadapi pandemi. Bahkan hingga tanggal 3 Maret 2022, tren jumlah pasien dirawat di rumah sakit juga terus mengalami penurunan menjadi 32%, turun dari hari sebelumnya yang sempat di posisi 33%. 

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x