Pasien Covid di Indonesia Terus Mengalami Kenaikan, Pakar UI: Kasus Harian Capai 100 Kali Lipat

- 4 Februari 2022, 17:39 WIB
Akhir-akhir ini kasus Covid di Indonesia mengalami kenaikan lagi, pakar UI juga memaparkan  prediksi yang diungkapkan oleh IHME.
Akhir-akhir ini kasus Covid di Indonesia mengalami kenaikan lagi, pakar UI juga memaparkan prediksi yang diungkapkan oleh IHME. /Dok Kemenkes.go.id

RINGTIMES BANYUWANGI - Tidak seperti yang dibayangkan ternyata di tahun baru ini kasus Covid di Indonesia semakin mengalami kenaikan.  

Padahal sebelumnya masyarakat telah bergembira dengan menurunnya angka kenaikan kasus Covid di Indonesia. 

Seperti yang sudah diketahui ketika Covid sudah tidak menunjukkan kenaikan lagi, pemerintah membuka kembali aktivitas sekolah langsung atau tatap muka dari jenjang TK hingga SMA.

Baca Juga: Positif Covid 19, Tiga Pemain Andalan Liverpool Absen dari Pertandingan Liga Premier Melawan Chelsea

Namun sayangnya pada 3 Februari 2022 pandemi ini mulai meroket lagi dengan penambahan pasien sekitar 27.197 orang dan meninggal dunia sebanyak 38 jiwa. 

Begitu pula yang dipaparkan oleh Tjandra Yoga Aditama, selaku pakar ilmu kesehatan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta Jumat pagi.  

Dia mengatakan bahwa data kemarin menunjukkan peningkatan jumlah kasus baru yaitu sekitar 58 persen. Sedangkan angka kematian mengalami peningkatan sekitar 50 persen lebih banyak dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Baca Juga: Rekor Mingguan, 103 Kasus Positif Covid 19 Terkonfirmasi di Liga Premier Inggris

Yoga juga mengatakan dalam sehari kasus harian di Indonesia bisa mencapai 100 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya, yang mana sudah ada 265 orang jiwa meninggal dunia.  

Selain itu dia juga memaparkan prediksi dari Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) University of Washington, bahwa pada akhir Februari angka pandemi di Indonesia bisa meningkat sekitar 185 ribu jiwa. 

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x