Kasus Positif Covid 19 Terus Menurun, dr. Reisa Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

- 12 Maret 2022, 08:50 WIB
Kasus positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami penurunan, dr. Reisa ingatkan agar masyarakat terus waspada.
Kasus positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami penurunan, dr. Reisa ingatkan agar masyarakat terus waspada. /Gigeh Sugiantoro/

RINGTIMES BANYUWANGI- Dua tahun sudah Covid 19 melanda berbagai belahan dunia tidak terkecuali Indonesia. Masa-masa sulit akibat kasus tersebut nampaknya sudah mulai terlewati. 

Kasus positif Covid 19 akhir-akhir ini mengalami penurunan secara berkala. Hal tersebut tentu tidak lepas dari kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat. 

Pemberian vaksin Covid 19 yang semakin meluas menjadi salah satu faktor kasus positif semakin menurun. Wacana pandemi akan segera bergeser menjadi endemi sepertinya dapat segera terealisasi.

Baca Juga: Vaksinasi Bantu Atasi Covid-19 di Indonesia, 15 Provinsi Mengalami Penurunan Kasus Corona

Dilansir dari laman resmi Covid-19 pada 12 Maret 2022, dr. Reisa Broto Asmoro selaku Juru Bicara Pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru pada 11 Maret 2022 menyampaikan bahwa penambahan kasus terus menurun beberapa pekan terakhir. 

“Penambahan kasus terkonfirmasi positif seminggu terakhir turun 30,30 persen dibandingkan satu minggu sebelumnya, dan jumlah kasus aktif seminggu terakhir turun 18,18 persen dibandingkan satu minggu sebelumnya,” kata Reisa.

Reisa juga menyampaikan bahwa saat ini dunia sedang mengarah menuju endemi dan membutuhkan upaya bersama untuk mencapai hal tersebut. Sehingga masyarakat diminta tetap waspada dan tidak lengah.

Baca Juga: Indonesia Mencatat Rekor Kesembuhan Covid 19 Tertinggi sejak Awal Pandemi

“Perlu usaha bersama agar Covid-19 ini dapat terus tertangani dengan baik, tak hanya di Indonesia namun di semua negara, sehingga pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir dan menjadi endemi seperti penyakit-penyakit sebelumnya,” kata Reisa.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: covid19. go id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x