Bangga, Diaspora Indonesia Tampilkan Tari Nusantara di Qatar

- 21 Maret 2022, 14:22 WIB
Sabtu kemarin Diaspora Indonesia telah membuat Indonesia bangga karena menampilkan beberapa Tarian Nusantara di Qatar.
Sabtu kemarin Diaspora Indonesia telah membuat Indonesia bangga karena menampilkan beberapa Tarian Nusantara di Qatar. /Tangkap layar Youtube/kanagawa chokin/

RINGTIMES BANYUWANGI - Masyarakat patut bangga dengan hal ini karena Diaspora Indonesia (orang yang menetap di luar negeri) telah menampilkan tarian Nusantara saat di Qatar. 

Pagelaran itu berlangsung pada Sabtu, 18 Maret 2022 di Stadium Al Bayt yang merupakan stadion paling terkenal dan akan dipakai pembukaan piala dunia 2022. 

Saat di Qatar Diaspora Indonesia menggelar serangkaian tari Nusantara yang berupaya untuk mempromosikan seni koreografi Indonesia di luar negeri. 

Baca Juga: Penonton Asal Banyuwangi Dapat Helm Pembalap MotoGP, Mengaku Gemetar dan Tidak Menyangka

Mereka yang terlibat dalam tarian Nusantara merupakan kelompok Sanggar Puspa Qinarya Sanggar Messaed dan Sanggar Saman Al Khor terdiri dari anak-anak, remaja, dan dewasa. 

Beberapa tarian Indonesia yang mereka tampilkan dalam bentuk gelaran medley tari diantaranya yaitu tari Sajojo dari Papua, tari Sirih Kuning dari Jakarta, dan tari Saman dari Aceh.

Selain untuk memperkenalkan budaya Indonesia, Ridwan Hassan selaku Duta Besar RI untuk Qatar mengatakan bahwa acara ini juga bisa meningkatakan hubungan persahabatan antara Indonesia dengan Qatar, sekaligus mempromosikan ajang Piala Dunia di negara ini.  

Lalu Ridwan juga menambahkan, saat ini Indonesia dan Qatar sedang memasuki babak baru dalam sebuah kerjasama dengan dipilihnya Indonesia sebagai mitra di ajang Year of Culture 2023. 

Baca Juga: Sebut Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun ini Dibuka, Menag: Saya Berharap Indonesia Dapat Alokasi Ideal

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x