Ukraina Dinilai Gagal Lawan Balik Rusia, Pesawat Tempur dan Jet Perang Sukhoi Berjatuhan di Kyiv

- 29 Maret 2022, 16:00 WIB
Pasukan udara Ukraina dinilai gagal lawan balik Rusia, rupanya pasukan Moskow mengetahui kelemahan pesawat tempurnya sendiri.
Pasukan udara Ukraina dinilai gagal lawan balik Rusia, rupanya pasukan Moskow mengetahui kelemahan pesawat tempurnya sendiri. /Unsplash/UX Gun//Unsplash/UX Gun

RINGTIMES BANYUWANGI - Pasukan udara Ukraina dinilai gagal lawan balik Rusia meskipun menggunakan pesawat tempur dan jet tempur Sukhoi. 

Pesawat tempur buatan Rusia itu berhasil dijatuhkan oleh pasukan militer dari negara asalnya sendiri di ibukota Kyiv. 

Tampaknya mereka mengetahui kelemahan dari pesawat tempur dan jet perang miliknya sendiri yang digunakan oleh Ukraina untuk melakukan perlawanan.

Baca Juga: Rusia Menerima Sanksi dari AS dan Negara Barat Lainnya, Presiden Palestina: Bagaimana dengan Israel?

Kementerian Pertahanan Moskow memberi keterangan lebih lanjut atas perlawanan pasukan udara Ukraina yang menggunakan pesawat tempur dan jet perang buatan Rusia, namun berhasil dijatuhkan. 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul Pesawat Tempur Buatan Rusia Berjatuhan dari Langit Ukraina, Moskow Beri Keterangan

"Sistem pertahanan udara dan penerbangan Angkatan Udara Rusia menjatuhkan empat pesawat Su-24 Angkatan Udara Ukraina di atas wilayah Chernigov selama sehari terakhir," ucap pihak kementerian Rusia.

Banyak jet Sukhoi Su-24, dan pesawat tempur Sukhoi Su-27 yang digunakan oleh pasukan militer Ukraina untuk melakukan serangan udara melawan Rusia berjatuhan di langit Kiev. 

Militer Rusia sepertinya tahu kelemahan pesawat tempur dan jet perang buatannya sendiri, sehingga secara mudah bisa dijatuhkan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x