Hasil Dialog Damai Delegasi Rusia dan Ukraina, Mykhailo Podolyak Tawarkan Status Netral

- 30 Maret 2022, 12:14 WIB
Hasil dari dialog damai antara Rusia dan Ukraina tersebut salah satunya adalah tawaran neral dari Mykhailo Podolyak.
Hasil dari dialog damai antara Rusia dan Ukraina tersebut salah satunya adalah tawaran neral dari Mykhailo Podolyak. /PIXABAY/David_Peterson/

RINGTIMES BANYUWANGI - Dialog damai telah dilakukan oleh delegasi Rusia dan Ukraina di Istanbul pada tanggal 29 Maret 2022 kemarin dan mendapatkan beberapa hasil. 

Hasil dari dialog damai antara Rusia dan Ukraina tersebut salah satunya adalah tawaran neral dari Mykhailo Podolyak.

Mykhailo Podolyak merupakan penasihat presiden Ukraina yang menawarkan bahwa pihaknya akan netral dan tidak berpihak ke NATO. 

Baca Juga: Mayat Wanita Ditemukan di Ruang Bawah Tanah Ukraina, Ada Ukiran Swastika yang Ditulis dengan Darah di Tubuhnya

Selain itu Rusia juga menyampaikan bahwa untuk membentuk rasa kepercayaan satu sama lain maka pihaknya akan mengurangi serangan di Kyiv. dan Chernihiv.

Dikutip RingtimesBanyuwangi.com dari Pikiran-Rakyat.com yang berjudul "Dialog Moskow-Kyiv: Ukraina Dilarang Jadi Tuan Rumah Pangkalan Militer Asing, Rusia Janji Kurangi Serangan", pihak Rusia dan Ukraina akan mengupayakan pertemuan kedua presiden untuk hasil final. 

"(Untuk) menyetujui dan menandatangani kesepakatan damai dengan Ukraina," kata Fomin.

Baca Juga: Rusia Siap Damai dan Hentikan Invasi, Ukraina Khawatir Moskow Sering Tak Konsisten

Kepala perunding Rusia, Vladimir Medinsky mengatakan dialog konstruksi telah terjadi dan delegasi Moskow telah menerima proposal tertulis dari pihak Ukraina.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x