Komentari Lonjakan Harga Bahan-bahan Pokok, Jawaban Pemilik Warung Umi Zyumairoh Membuat Tercengang

- 7 April 2022, 06:52 WIB
Ilustrasi - Lonjakan harga bahan-bahan pokok tidak menyurutkan semangat Umi Zyumairoh dalam mengembangkan usaha yang telah dirintisnya sejak lama.
Ilustrasi - Lonjakan harga bahan-bahan pokok tidak menyurutkan semangat Umi Zyumairoh dalam mengembangkan usaha yang telah dirintisnya sejak lama. /Pixabay/Tumisu

RINGTIMES BANYUWANGI - Warung Umi Zyumairoh yang terletak di pelabuhan Muncar Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, mematok harga untuk makanan yang dijualnya dengan cukup murah.

Disaat semua bahan pokok mengalami kenaikan, banyak warung dan tempat makan mengalami pengurangan dari berbagai sisi.

Berbeda dengan Warung Zyu yang tetap mempertahankan eksistensinya meskipun dilanda paceklik yang tidak dapat diperkirakan.

Baca Juga: Kemenperin Jamin Distribusi Minyak Goreng di Berbagai Daerah, Semua Industri Wajib Berpartisipasi

Menanggapi kenaikan harga bahan-bahan pokok, Zyu memiliki pendapat yang berbeda dengan banyak orang yang juga memiliki usaha seperti dirinya, tetap bertahan meski banyak halangan yang menghujam.

Sebagai seorang yang biasa berwirausaha, Zyu memaklumi kenaikan berbagai bahan pokok, menurutnya Inflasi merupakan hal lumrah dan biasa terjadi.

"Ya biasa, itu manusiawi kalo semua bahan-bahan naik ya sudahlah," tuturnya saat diwawancarai pewarta Ringtimes Banyuwangi pada Selasa, 5 April 2022.

Baca Juga: Setelah Minyak Goreng Kini Harga Pertamax Juga Ikut Naik, Warganet: Nggak Rp16 Ribu Juga Kali

Banyak sebagian orang mengeluhkan terjadinya hal itu, namun Zyu tetap biasa saja dalam menghadapi lonjakan bahan-bahan pokok, menurutnya mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah.

"Kalo saya lihat semua itu grundel tapi kita tetep biasa saja lah," kata dia.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x