Bupati Ipuk Paparkan Program Infrastruktur Saat Kunjungi Masyarakat Lereng Ijen

- 7 April 2022, 19:20 WIB
Bupati Ipuk Paparkan Program Infrastruktur Saat Kunjungi Masyarakat Lereng Ijen
Bupati Ipuk Paparkan Program Infrastruktur Saat Kunjungi Masyarakat Lereng Ijen /Humas Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengunjungi masyarakat di sekitar lereng Gunung Ijen, Kecamatan Licin, pada Rabu, 6 April 2022.

Bertempat di halaman Masjid Baitul Muttaqin, Desa Kluncing, Bupati Ipuk memaparkan sejumlah program infrastruktur yang telah dan akan dilaksanakan di Kecamatan Licin.

"Pada tahun ini, kami mulai meningkatkan pembangunan infrastruktur setelah dalam dua tahun terakhir memang banyak anggaran harus direalokasi untuk penanganan Covid-19. Konsepnya kita optimalkan dengan skema padat karya sehingga bisa membuka lapangan kerja bagi banyak orang," kata Ipuk.

Baca Juga: Minyak Goreng Tanpa Izin Edar Masuk ke Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

Untuk Kecamatan Licin, Bupati Ipuk menyebut ada sejumlah program infrastruktur yang terus dijalannkan, mulai perbaikan jalan, irigasi, jembatan hingga penataan pembangunan dan lingkungan.

Pada 2021, total pembangunan dan pemeliharaan jalan yang sudah dilaksanakan di Kecamatan Licin adalah 1.251 meter dengan total anggaran sekitar Rp 1,6 miliar.

Ipuk juga menjelaskan, pada 2022 pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur yang akan dilaksanakan di Kecamatan Licin melalui APBD sebesar Rp 3,4 miliar.

”Ada pembangunan dan pemeliharaan jalan  dengan konstruksi hotmix dan pavingisasi meliputi 6 desa, di antaranya Licin, Kluncing, Jelun, Pakel, Segobang, dan Tamansari,” ungkap Ipuk.

Baca Juga: Klitih Kembali Menghantui Jogja, Anak DPRD Tewas Saat Mencari Makan Sahur

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x