Bupati Ipuk Jelaskan Program Pembangunan Infrastruktur di Kalibaru dan Glenmore

- 10 April 2022, 06:00 WIB

 

RINGTIMES BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menjelaskan beragam program infrastruktur yang akan dilaksanakan di Kecamatan Kalibaru dan Glenmore.

Penjelasan Bupati Banyuwangi itu itu disampaikan saat Ipuk melakukan bersilaturahmi dengan ulama dan tokoh di Kecamatan Kalibaru dan Glenmore, 6 April 2022 kemarin.  

"Tahun ini, kami mulai meningkatkan pembangunan infrastruktur setelah dua tahun terakhir banyak anggaran harus direalokasi untuk penanganan Covid-19. Kita bikin padat karya untuk bisa membuka lapangan kerja bagi banyak orang," kata Ipuk Fiestiandani. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Camilan untuk Buka Puasa Anda

Untuk Kecamatan Glenmore, Ipuk menyebut ada sejumlah program infrastruktur yang dijalankan, mulai perbaikan jalan, irigasi, jembatan hingga penataan pembangunan dan lingkungan yang totalnya mencapai Rp 7,8 miliar. 

”Ada pembangunan dan pemeliharaan jalan dengan konstruksi hotmix dan pavingisasi meliputi 6 desa, pipanisasi, pembangunan jembatan di dua desa hingga pembangunan saluran drainase,” jelas Ipuk. 

“Selain itu, pada 2023 nanti, Glenmore bakal mendapatkan alokasi tambahan khusus sebagai reward atas pembayaran PBB sebesar Rp 1 miliar bagi Desa Margomulyo, Sumbergondo, Sepanjang, Bumiharjo, Karangharjo, dan Tulungrejo,” tambah Ipuk. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta untuk Akhir Pekan, Ada yang Mirip Seperti di Bali

Untuk Kecamatan Kalibaru,  Ipuk menjelaskan akan dilakukan pembangunan infrastruktur dengan nilai Rp 8 miliar pada tahun ini.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x