Annunziata Murgia, Nenek Berusia 90 Tahun yang Kembali Sekolah Setelah Perang Dunia Kedua

- 13 April 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi sekolah/Seorang wanita berusia 90 tahun melanjutkan pendidikannya setelah putus sekolah diakibatkan perang dunia kedua yang melanda.
Ilustrasi sekolah/Seorang wanita berusia 90 tahun melanjutkan pendidikannya setelah putus sekolah diakibatkan perang dunia kedua yang melanda. /Pixabay/

RINGTIMES BANYUWANGI – Di negara Italia, terdapat seorang nenek berusia 90 tahun bernama Annunziata Murgia yang kembali melanjutkan pendidikan sekolah formalnya karena perang dunia kedua.

Murgia disebut sebagai orang tertua yang menghadiri pelajaran untuk ijazah sekolah.

Demi mendapatkan ijazah sekolah menengah pertamanya, Murgia rela mengikuti ujian yang biasanya diambil oleh anak-anak pada usia 14 tahun.

Baca Juga: Mari Simak Kisah Penjahit Disabilitas di Tengah Pandemi COVID-19

Murgia melakukan ujiannya di sekolah dekat rumahnya di Dolianova, Sardinia. Ia mengaku selalu menyukai belajar.

Namun karena pada saat itu perang pecah, ia harus menguburkan mimpinya untuk meraih pendidikan yang ia inginkan.

“Saya suka belajar, saya selalu menyukainya, tetapi ketika perang pecah, segalanya berubah bagi saya,” katanya kepada Il Messaggero dilansir dari The Guardian pada Rabu, 13 April 2022.

Pada saat itu, ia terpaksa harus pergi bekerja demi menghidupkan keluarganya saat itu. Meskipun pada masa itu terdapat sekolah yang beroperasi, dikatakannya Murgia hanya mereka yang punya uang yang bisa belajar.

Baca Juga: Mengharukan, Kisah Dokter Positif Corona yang Tak Dapat Rumah Sakit

Diluar pelajaran formal, Murgia mengatakan dia telah memiliki keterampilan menjahit yang kemudian menjadi pekerjaannya saat itu.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x