Plengsengan Kampung Mandar Banyuwangi, Spot Ngabuburit Generasi Milenial

- 15 April 2022, 06:00 WIB
Plengsengan Kampung Mandar Banyuwangi merupakan tempat yang memiliki seribu cerita dan keindahan pantai yang mempesona
Plengsengan Kampung Mandar Banyuwangi merupakan tempat yang memiliki seribu cerita dan keindahan pantai yang mempesona /Moch. Rifqi Wildan/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Plengsengan yang terletak di wilayah Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi adalah salah satu spot ngabuburit favorit generasi milenial.

Lokasinya yang cukup berdekatan dengan Selat Bali, menjadikan Plengsengan sangat cocok untuk menghilangkan rasa penat generasi milenial.

Setiap sore, di Plengsengan terlihat banyak lalu lalang kendaraan roda dua maupun roda empat. Terlihat di sepanjang jalan Plengsengan penuh sesak dengan penjual dan pembeli yang sabar mengantre.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Beberkan Anggaran Desa Sempu, Perbaikan Jalan Hingga Pencegahan Anak Putus Sekolah

Lansia, balita, dan generasi milenial, terpantau berbondong-bondong untuk memadati area Plengsengan. 

Di laut terlihat para nelayan mulai pulang-pergi membawa tangkapan ikan. Kapal-kapal indah menambah daya tarik bagi penggungjung spot ini.

Saat matahari mulai mulai terbenam, pengunjung spot ini tak kunjung sepi. Para penggunjung masih ramai dengan berbagai aktivitas masing-masing.

Baca Juga: TPS3R Berhasil Ekspor 6 Ton Sampah Olahan Banyuwangi ke Austria Untuk Pertam Kalinya

Di sepanjang pinggiran pantai, berjajar para pemancing handal dengan kail dan pancing tarik ulur benang dengan ikan kecil-kecil.

Asap bakaran ikan berkepul dari warung makan tercium kuat mengeluarkan aroma khas masakan Nusantara dengan racikan ala pelaut.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x