Jelang Hari Raya Idul Fitri Harga Bahan Pokok di Pasar Rogojampi Banyuwangi Mengalami Penurunan

- 16 April 2022, 04:43 WIB
Menjelang hari Raya Idul Fitri beberapa bahan pokok di Pasar Rogojampi, Banyuwangi ada yang mengalami penurunan dan kenaikan
Menjelang hari Raya Idul Fitri beberapa bahan pokok di Pasar Rogojampi, Banyuwangi ada yang mengalami penurunan dan kenaikan /Moch. Rifqi wildan/

RINGTIMES BANYUWANGI - Hari Raya Idul Fitri 1443 H sebentar lagi, beberapa bahan pokok mengalami penurunan dan kenaikan harga.

Terpantau dari beberapa jenis bahan pokok ada yang mengalami kenaikan dan tetap stabil. Salah satunya di Pasar Rogojampi, Banyuwangi, hanya sedikit bahan pokok yang mengalami kenaikan harga.

Diprediksikan kenaikan itu akan terjadi pada H-7 Idul Fitri, terutama terhadap komoditas daging sapi, ayam, dan bumbu-bumbu dapur.

Baca Juga: Sebanyak 1.225 ASN Lingkup Pemkab Banyuwangi Terima SK Pengangkatan dan Ucapakan Sumpah Janji

Kenaikan tersebut terus dipantau oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), I Rany soewoto Lamangemba di pasar Rogojampi.

Seperti yang dikatakan Rany, komoditas cabai rawit maupun besar saat ini mengalami penurunan awalnya harga cabai berada di Rp26 ribu namun saat ini Rp22 ribu per kilogram.

Berikut ini beberapa bahan pokok yang tetap stabil dan mengalami penurunan di pasar Rogojampi.

Baca Juga: Akibat Perang Sarung, 5 Remaja Di Banyuwangi Diamankan Polisi

1. Telur

Merupakan makanan pengganti protein, telur banyak diburu sebagai pengganti daging untuk acara seperti kenduri dan hajatan dan untuk saat ini harga telur mengalami penurunan.

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x