Akibat Perang Sarung, 5 Remaja Di Banyuwangi Diamankan Polisi

- 15 April 2022, 18:50 WIB
Akibat Perang Sarung, 5 Remaja Di Banyuwangi Diamankan Polisi
Akibat Perang Sarung, 5 Remaja Di Banyuwangi Diamankan Polisi /Abdul Konik/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI- Belakangan viral di aplikasi tiktok soal perang sarung saat Ramadhan tiba. Fenomena ini hampir menjadi tradisi di bulan Ramadhan para remaja melakukan perang sarung dengan sesama teman usai berbuka ataupun usai tarawih.

namun dengan viralnya perang sarung tersebut kini banyak remaja yang nongkrong di jalan raya hendak melakukan perang sarung menjelang sahur, tak sedikit lilitan sarung tersebut diisi dengan batu, bertujuan melukai lawannya. 

Seiring dengan banyaknya fenomena perang sarung di Banyuwangi, Jawa Timur membuat aparat kepolisian menggencarkan kegiatan patroli.

Baca Juga: Sebanyak 124.047 Keluarga di Banyuwangi Terima BLT Minyak Goreng

Anggota kepolisian sukses mengamankan lima remaja yang diduga melakukan perang sarung di depan Pendopo Sabha Swagatha Blambangan, Jumat 15 April 2022 pada dini hari.

"Kami berhasil mengamankan 5 remaja yang masih di bawah umur, mereka melakukan perang sarung menjelang sahur di depan pendopo," kata Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin kepada tim Ringtimes Banyuwangi. 

Saat melakukan perang sarung petugas mengamankan sedikitnya lima remaja yang terlibat. kelima remaja itu selanjutnya dibawa ke Polsek Banyuwangi untuk diberikan pembinaan. Polisi menyita barang bukti berupa sarung yang telah diikat pada bagian ujungnya.

Baca Juga: Ramadan Buka Puasa Festival, ASTON Banyuwangi Bagikan Voucher Menginap

Setelah dilakukan pembinaan mereka pun dipulangkan kepada orang tua masing-masing, dengan membuat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x