Banyuwangi Pacu Vaksinasi di Malam Hari Selama Ramadhan, Sasar Masjid dan Mushola

- 17 April 2022, 19:05 WIB
Banyuwangi Pacu Vaksinasi di Malam Hari Selama Ramadhan, Sasar Masjid dan Mushola
Banyuwangi Pacu Vaksinasi di Malam Hari Selama Ramadhan, Sasar Masjid dan Mushola /Humas Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Berbagai macam upaya dilakukan Pemkab Banyuwangi untuk meningkatkan capaian vaksinasi di wilayahnya. 

Salah satunya dengan mendatangi masjid atau mushola saat pelaksanaan salat tarawih selama bulan Ramadhan. Dengan kata lain, vaksinasi dilakukan pada malam hari.

"Petugas dari Puskesmas dan Satgas di tiap kecamatan mendatangi masjid atau mushola untuk membuka layanan vaksinasi di lokasi. Jadi usai melaksanakan salat tarawih warga bisa langsung divaksin," kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, 17 April 2022.

Ipuk menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan salah satu cara kami untuk mendekatkan layanan vaksinasi pada masyarakat, sehingga cakupan vaksinasi lebih luas.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Religi di Banyuwangi, Cocok Dikunjungi Saat Bulan Ramadhan

Tidak hanya memberi layanan vaksinasi, Dinas Kesehatan Banyuwangi juga memberi layanan berupa check up kesehatan gratis pada masyarakat di lokasi tersebut.  

Ipuk menjelaskan akan terus memacu vaksinasi sampai angka maksimal. Banyuwangi melakukan kluster vaksinasi berbasis desa yang masih rendah angka vaksinasinya, sehingga lebih mudah meningkatkan tingkat vaksinasi. 

Selama Ramadhan, Ipuk rutin melaksanakan shalat tarawih di masjid desa-desa sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi, utamanya di desa yang masih rendah capaian vaksinasinya. 

Tidak hanya Ipuk, Wakil Bupati Sugirah juga melakukan hal serupa di desa-desa yang berbeda. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x