Antisipasi Lonjakan Penumpang ASDP Ketapang Banyuwangi Siagakan 46 Armada Kapal

- 26 April 2022, 18:40 WIB
Antisipasi Lonjakan Penumpang ASDP Ketapang Banyuwangi Siagakan 46 Armada Kapal
Antisipasi Lonjakan Penumpang ASDP Ketapang Banyuwangi Siagakan 46 Armada Kapal /Abdul Konik/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik dari Bali ke Banyuwangi, pihak ASDP Ketapang Banyuwangi telah menyiagakan 46 unit Armada kapal. 

Penyiagaan 46 unit kapal tersebut dikarenakan prediksi penumpang arus mudik akan meningkat pada H-3 Lebaran.

PT ASDP telah menyiagakan 46 armada. Dari 46 unit armada tersebut ada 28 unit kapal dioperasikan sedangkan sisanya disiagakan di Pelabuhan Ketapang. 

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Larang ASN Pakai Kendaraan Dinas Buat Mudik Lebaran

"Kalau nanti terjadi lonjakan maka kapal yang tadinya kita siagakan akan kami operasikan, supaya tidak terjadi penumpukan penumpang di pelabuhan" Kata Hasan Lessy selaku General Manager ASDP Ketapang Banyuwangi.

Tak hanya itu, antisipasi penumpukan penumpang di loket pejalan kaki pun dilakukan yaitu dengan menambah unit loket yang awalnya hanya 2 unit loket kini ditambah menjadi 4 unit loket. 

Baca Juga: Polda Metro Jaya Siapkan 20.000 Kursi untuk Mudik Gratis Lebaran 2022: Diluar DKI Bisa Kami Terima Jika Kuota

"Kami juga menambah loket untuk pejalan kaki dari awalnya 2 kini menjadi 4, hal itu untuk antisipasi penumpukan penumpang di loket ASDP," imbuh Hasan Lessy. 

Selain itu, aktivitas bongkar muat kapal juga dipersingkat. Dari semula hanya 32 menit, kini menjadi 28 menit.  Hal ini dilakukan agar arus mudik penyeberangan dari Gilimanuk ke  Ketapang bisa lancar. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x