Momen Mudik 2022, Pemkab Banyuwangi Rekrut Puluhan Relawan Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu

- 27 April 2022, 19:40 WIB
Pemkab Banyuwangi lakukan perekrutan puluhan  relawan perlintasan kereta api sebagai upaya untuk mengatur lalu lintas KA tanpa palang pintu.
Pemkab Banyuwangi lakukan perekrutan puluhan relawan perlintasan kereta api sebagai upaya untuk mengatur lalu lintas KA tanpa palang pintu. /HUMAS/

RINGTIMES BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi rekrut puluhan relawan guna membantu mengatur arus lalu lintas di sekitar perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kabupaten Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, selain kondisi arus lalu lintas yang padat saat hari raya idul fitri juga untuk antisipasi kecelakaan di perlintasan kereta api.

"Ini sebagai bentuk ikhtiar kami untuk keselamatan kita bersama, karena arus lalu lintas Saat lebaran di pastikan akan padat, hal itulah yang membuat kami meningkatkan keamanan. Salah satunya di perlintasan KA tanpa palang pintu," ungkapnya pada 27 April 2022.

Baca Juga: Jamin Kelancaran Pemudik, Dishub Banyuwangi Siapkan Beberapa Fasilitas

Ipuk menambahkan, tugas relawan sangat berperan aktif, pasalnya ia akan mengatur perlintasan KA tanpa palang pintu saat pengguna jalan melintas.

Mereka juga rela meninggalkan momen berkumpulnya keluarga demi mengatur keselamatan bersama.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka semua. Dan saya meminta buat pemudik agar mematuhi petugas, hal itu juga akan membantu meringankan beban mereka. Agar mudiknya lancar dan selamat sampai tujuan," pintanya.

Baca Juga: Jelang Lebaran 2022, Banyuwangi Sidak Kesehatan Daging Konsumsi

Terpisah, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi Dwiyanto menambahkan bahwa relawan yang direkrut itu selanjutnya akan ditugaskan untuk menjaga arus lalu lintas di titik perlintasan yang ramai dilewati pengendara.

"Penugasanya tidak jauh dari rumahnya, biasanya relawan itu di ambil dari warga sekitaran perlintasan KA, nantinya Di setiap titik akan terus di lakukan penjagaan selama 24 jam selama arus mudik. Sebelumnya juga Mereka dilatih terlebih dahulu oleh PT. KAI, sehingga para relawan sudah menguasai tentang cara pengamanan perlintasan KA," sebutnya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x