10 Tahun Pertahankan WTP, Bupati Ipuk: APBD Harus Berdampak ke Ekonomi Rakyat

- 13 Mei 2022, 19:40 WIB
Pemkab Banyuwangi berhasil mempertahankan kualitas dalam mengelola tata keuangan daerah dalam 10 tahun.
Pemkab Banyuwangi berhasil mempertahankan kualitas dalam mengelola tata keuangan daerah dalam 10 tahun. / Rahmawati Setyoardinie /

RINGTIMES BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi kembali sukses mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) murni atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Opini WTP tersebut sukses diraih Banyuwangi selama sepuluh kali berturut-turut.

Hasil audit BPK tersebut diterima Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ruliyono di kantor BPK Jawa Timur, Jumat (13 Mei 2022). Penyerahan dilakukan oleh Kepala BPK Perwakilan Jatim, Joko Agus Setyono.

Baca Juga: Masyarakat Antusias Membeli Kembang Dharmo di Acara Seblang Olehsari, Harapkan Budaya Banyuwangi Semakin Maju

Bupati Ipuk bersyukur Pemkab Banyuwangi berhasil mempertahankan kualitas tata kelola keuangan daerah.

Sepuluh kali meraih opini WTP menunjukan pengelolaan keuangan Kabupaten Banyuwangi telah sesuai standar akuntansi pemerintahan dan perundang-undangan.

“Alhamdulillah, kita semua berhasil mempertahankan prestasi pengelolaan keuangan. Terima kasih kepada BPK yang telah mengaudit, memberikan arahan dari tahun ke tahun. Terima kasih juga kepada seluruh rekan-rekan perangkat daerah,” ujar Ipuk.

Ipuk menambahkan, opini WTP dari BPK tersebut memotivasi Banyuwangi untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah.

Baca Juga: Banyuwangi Gencarkan Surveilans ke Daerah Perbatasan hingga Pasar Hewan Antisipasi Hewan Ternak PMK

“Ini bukan sekadar soal administrasi, tapi tata kelola keuangan yang baik juga akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat dengan output-outcome program pembangunan yang jelas,” paparnya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x