Menjelang WSL di Kabupaten Banyuwangi, Simak Profil Filipe Toledo Atlet Surfing Asal Brazil

- 13 Mei 2022, 08:15 WIB
Berikut biodata Filipe Toledo, pria asal Brazil yang memenangi peringkat satu di Rip Curl Pro Bell Beach pada 10-20 April 2022 lalu.
Berikut biodata Filipe Toledo, pria asal Brazil yang memenangi peringkat satu di Rip Curl Pro Bell Beach pada 10-20 April 2022 lalu. /Instagram/@filipetoledo/

RINGTIMES BANYUWANGI – Selain memiliki Gabriel Medina, Brazil memiliki atlet surfing professional yang tak kalah memberikan prestasi, yaitu Filipe Toledo.

Nama Filipe Toledo naik ketika ia berhasil memenangkan kompetisi WSL Rip Curl Pro Bell Beach pada 10-20 April 2022 lalu.

Filipe Toledo, pria berkelahiran Ubatuba, Sao Paulo, Brazil pada 16 April 1995 ini di sepanjang karir profesionalnya telah mewakili ujung tombak gerakan suring progresif.

Baca Juga: Simak Keistimewaan Pantai Plengkung Alias G Land, Lokasi Perhelatan World Surf League 2022

Meskipun Filipe Toledo bertubuh kecil, namun jika dibandingkan para atlet surfing profesional dunia lainnya dengan bobot tubuh 70 kg dan tinggi badan 175 cm, tetapi gerakannya sangat lincah, terutama di ranah udara dengan pendekatan yang mendebarkan tornado ombak.

Sampai pada saat ini, Filipe Toledo telah membawa pulang 10 kemenangan Tur Kejuaraan sejak debut CT-nya pada tahun 2013.

Simak biodata singkat Filipe Toledo dilansir dari laman World Surf League pada 12 Mei 2022.

Baca Juga: Profil Gabriel Medina, Peselancar Asal Brazil yang Menang Tiga Kali Medali World Surf League

Filipe Toledo adalah generasi kedua atlet surfing professional di dalam keluarganya. Ayahnya, Ricardo Toledo merupakan pelatih lamadi dunia selancar dan merupakan juara nasional sebanyak dua kali.

Pada tahun 2014, saat karirnya menanjak naik, Filipe meyakinkan seluruh keluarganya untuk pindah ke San Clemente, California.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: World Surf League


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x