Banjir Rob Di Banyuwangi, Warga Harapkan Realisasi Gorong Gorong

- 19 Mei 2022, 23:24 WIB
Banjir Rob melanda Kabupaten Banyuwangi, diantaranya kelurahan Mandar, Kepatihan dan sebagian kelurahan Lateng Banyuwangi.
Banjir Rob melanda Kabupaten Banyuwangi, diantaranya kelurahan Mandar, Kepatihan dan sebagian kelurahan Lateng Banyuwangi. /Abdul Konik/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Banjir Rob melanda Kabupaten Banyuwangi, diantaranya kelurahan Mandar, Kepatihan dan sebagian kelurahan Lateng Banyuwangi.

Selama tiga hari ketiga kelurahan tersebut digenangi air yang berasal dari laut, yang disebabkan tingginya gelombang air laut karena bulan purnama.

"Sudah tiga hari belum juga surut, yang besar itu kemarin, sekarang sih agak mending dan berkurang," kata Hadi saat diwawancarai di lokasi, Kamis 19 Mei 2022.

Baca Juga: Antisipasi PMK, Banyuwangi Gencarkan Surveilans dan Bagikan Vitamin Gratis ke Ternak

Diketahui masuknya air laut itu melalui saluran pembuangan yang berada di sekitaran kampung Mandar.

Adi menyampaikan bahwa banjir Rob terjadi di setiap tahunnya. Beruntung, kali ini tidak bersamaan dengan gurunya hujan.

"Yang kami takutkan itu ketika di barengi dengan hujan, karena akan lebih besar lagi, seperti tahun kemarin. Apalagi kalau terjadi di malam hari, beruntung tahun ini terjadi pada siang hari, sehingga warga sudah mengantisipasi, mengamankan barang-barang agar tidak terkena luapan air dan hanyut," ucapnya.

Baca Juga: Banjir Rob Rendam 2 Kelurahan di Banyuwangi, Lurah Mandar Sebut Pemda Belum Realisasi Palang Pintu

Adi menyebut, banjir rob di hari ketiganya ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, air perlahan surut kembali sekitar pukul 11.30 WIB.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x