Usahakan Penurunan Stunting, BKKBN dan Kemenag di Kalimantan Barat Berkomitmen untuk Saling Berkolaborasi

- 11 Juni 2022, 15:15 WIB
BKKBN dan Kementrian Agama Kemenag Kalimantan Barat bersinergi dan saling berkolaborasi dalam usaha penurunan angka stunting di Kalbar
BKKBN dan Kementrian Agama Kemenag Kalimantan Barat bersinergi dan saling berkolaborasi dalam usaha penurunan angka stunting di Kalbar /ANTARA/Ho

 

RINGTIMES BANYUWANGI - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana atau BKKBN berkomitmen akan saling berkolaborasi dengan Kementrian Agama Kalimantan Barat untuk mengusahkan penurunan kuantitas Stunting atau kekerdilan pada tumbuh kembang anak.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Kemenag) Kalimantan Barat, Syahrul Yadi setelah menemui audiensi Aulia Arfiansyah Arief, Koordinator Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kalbar, dan pemimpin Tim Satgas Stunting Kalbar Program Menejer Penurunn Stunting Kalbar, Aida Mochtar di dalam ruang kerjanya pada Jumat 10 Juni 2022.

"Tidak hanya itu, kami juga akan bersama-sama mengetuk jendela institusi lain, diantaranya kesehatan dan ikut serta berkolaborasi dan berkomitmen menurunkan angka stunting di Kalbar," tambah Syahrul seperti dikutip antaranews.com pada Sabtu 11 Juni 2022.

Baca Juga: Angka Stunting di Kecamatan Singojuruh Banyuwangi Turun Dibanding Tahun Sebelumnya

Terkait masalah Stunting, program yang akan dijalankan di semua segmen Kemenag Kalimantan Barat dalam waktu dekat ini seperti penyuluhan agama yang materi-materinya tentang sosialisasi terkait Stunting.

 Akan tetapi, kata Stunting akan akan digantikan dengan bahasa lain supaya lebih diterima masyarakat dan membentu keluarga yang ideal.

"Karena dengan keluarga ideal yaitu dari sisi fisik biologis di anggota keluarga itu tidak memalukan atau kekurangan. Dan saya sendiri dalam waktu dekat akan membuat YouTube pribadi tentang Stunting.

Kami berharap dengan sinergi kerjasama ini, angka penurunan stunting di Kalbar mencapai target yang telah ditentukan pemerintah, yaitu 14 persen di tahun 2024. Saat ini Kalbar mencapai angka 29,9 persen di saaat angka Stunting di tingkat nasioanal menembus angka 25 persen," ungkapnya lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: ANTARA Kalimantan Barat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x