Ukraina Mundur untuk Menjadi Anggota NATO, Penasihat Zelenskyy : Tapi Ada Syaratnya

- 26 Juni 2022, 12:15 WIB
Ilustrasi - Penasihat Zelenskyy, Ighor Zhovkva menyampaikan, Ukraina akan mundur untuk menjadi anggota NATO, tapi tentu ada syaratnya
Ilustrasi - Penasihat Zelenskyy, Ighor Zhovkva menyampaikan, Ukraina akan mundur untuk menjadi anggota NATO, tapi tentu ada syaratnya /Pixabay/WiR-Pixs

RINGTIMES BANYUWANGI – Perang antara Ukraina dan Rusia yang berlangsung cukup lama kemungkinan akan segera berakhir.

Dilansir dari Russia Today, 26 Juni 2022 pada Sabtu 25 Juni 2022 pihak Ukraina tidak akan melanjutkan usaha mereka untuk bergabung dengan aliansi militer NATO yang dipimpin oleh Amerika Serikat (AS).

Informasi mundur Ukraina untuk bergabung dengan NATO sangat mengejutkan.

Karena informasi yang di dapat sebelumnya, Ukraina masih kekeh untuk bergabung dengan aliansi militer yang dipimpin oleh AS tersebut.

Baca Juga: Bocah Remaja Palestina Tewas Ditembak oleh Tentara Israel, Israel: Ini Merupakan Tindakan Sesuai SOP!

Pernyataan tentang hilangnya minat Ukraina bergabung dengan NATO langsung disampaikan oleh penasihat dari Volodymyr Zelenskyy, Igor Zhovkva.

Pada pernyataan Igor Zhovkva, Ukraina tidak akan meneruskan upaya bergabung dengan aliansi militer yang dipimpin oleh AS.

“Anggota NATO telah menolak aspirasi kami. Kami tidak akan melakukan apa-apa lagi dalam hal ini," ungkapnya. 

Walaupun dalam pernyataannya kalau Ukraina tidak melanjutkan upayanya bergabung dengan NATO, Zhovkva memiliki beberapa permintaan dan tuntutan Kyiv kepada NATO.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Russia Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x