Bocah Remaja Palestina Tewas Ditembak oleh Tentara Israel, Israel: Ini Merupakan Tindakan Sesuai SOP!

- 25 Juni 2022, 23:26 WIB
Ilustrasi tentara - Konflik di Tepi Barat wilayah Palestina kian memanas, hingga dilaporkan tentara Israel menembaki seorang remaja
Ilustrasi tentara - Konflik di Tepi Barat wilayah Palestina kian memanas, hingga dilaporkan tentara Israel menembaki seorang remaja //WikimediaImages./pixabay.com//

RINGTIMES BANYUWANGI - Informasi mengejutkan kembali muncul di Negara Palestina. Dilaporkan bahwa seorang remaja asal Palestina berusi 16 tahun tewas ditembak oleh tantara Israel di Tepi Barat, Gaza.

Jumat 24 Juni 2022, Remaja yang Bernama Mohammad Abdallah Hamed tersebut, telah ditembak oleh tantara Israel di dekat Kota Silwad, Timur Laut Kota Ramallah, Jalur Gaza.

Setela kejadian penembakan tersebut, jasad dari Mohammad Abdallah Hamed itu langsung dibawa pergi oleh sekelompok tantara Israel dari TKP.

Baca Juga: Agenda Kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia Mendapatkan Pengamanan Ketat dari Tiga Pasukan Elit TNI

Dilansir dari Aljazeera, 25 Juni 2022, kronologi dari tewasnya remaja itu, ketika Abdallah tengah ditahan oleh sekelompok tantara Israel.

Jasad dari remaja berusia 16 tahun tersebut akan dilepaskan pada hari Sabtu ini.

Kementerian Luar Negeri dari Negara Palestina itu menggambarkan pembunuhan yang dilakukan oleh tantara Israel merupakan bentuk dari ‘eksekusi’.

Menyikapi peristiwa tersebut, Walikota Siwad mengumumkan hari berkabung sebagai bentuk protes terhadap kesewenang-wenangan tentara Israel.

Baca Juga: Akibat Krisis Ekonomi di Sri Lanka, Warga Mengantre Berjam-jam untuk Dapatkan Bahan Bakar

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x