Rusia Luncurkan Serangan Rudal ke Arah Mal di Kremenchuk, Dilaporkan 18 Orang Tewas

- 29 Juni 2022, 10:16 WIB
Pada Senin, 27 Juni 2022 kemarin, Rusia melancarkan serangan rudal ke salah satu mal di Kremenchuk hingga menewaskan 18 orang.
Pada Senin, 27 Juni 2022 kemarin, Rusia melancarkan serangan rudal ke salah satu mal di Kremenchuk hingga menewaskan 18 orang. /PIXABAY/distelAPPArath/

RINGTIMES BANYUWANGI – Pada hari Senin, 27 Juni 2022, Rusia melancarkan sebuah serangan rudal ke arah pusat perbelanjaan (mal) di Kremenchuk.

Dilansir dari Reuters pada, 29 Juni 2022, dilaporkan bahwa dari insiden perudalan tersebut tercatat ada sekitar 18 orang tewas dan 36 orang dinyatakan hilang.

Pada hari Selasa, 28 Juni 2022, unit pemadam kebakaran menggeledah reruntuhan dari mal tersebut untuk melakukan pencarian lebih banyak korban yang masih terjebak di bawah puing-puing.

Baca Juga: 2 Rudal Rusia Serang Mal Ukraina, Presiden Ukraina Ibaratkan Serangan Teroris

Pada video yang diunggah oleh Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, serangan misil tersebut telah menyebabkan kebakaran besar dan menciptakan kepulan asap hitam ke udara.

Volodymyr Zelenskyy selaku Presiden Ukraina mengatakan penyerangan ini sebagai ‘salah satu serangan teroris paling berani dalam sejarah Eropa’.

“Ini adalah tindakan terorisme terhadap warga sipil,” katanya.

Baca Juga: Negara G7 Akan Larang Impor Emas Rusia

Ia juga menunjukkan bahwa tidak adanya target militer di dekat mal tersebut yang bisa Rusia jadikan target serangan mereka.

Zelenskyy mengatakan pusat perbelanjaan itu “tidak memberikan ancaman bagi tentara Rusia” dan “tidak memiliki nilai strategis.”

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x