Tornado Langka Melanda Barat Daya Belanda, Satu Orang Tewas dan 10 Lainnya Terluka

- 29 Juni 2022, 09:15 WIB
Ilustrasi. Wilayah barat daya Belanda pada 27 Juni 2022 dihantam oleh tornado langka hingga menyebabkan 1 orang tewas dan 10 orang terluka.
Ilustrasi. Wilayah barat daya Belanda pada 27 Juni 2022 dihantam oleh tornado langka hingga menyebabkan 1 orang tewas dan 10 orang terluka. /Pixabay/Sunrae/

RINGTIMES BANYUWANGI – Beberapa waktu lalu, tepat pada 27 Juni 2022, angin tornado langka menghantam kota pesisir Belanda, Zierikzee di arah barat daya Belanda.

Dilansir dari Brussels Times pada 29 Juni 2022, dampak dari kemunculan tornado langka tersebut di kota Zierikzee, Belanda, dilaporkan bahwa ada satu korban tewas dan 10 orang alami luka-luka.

Menurut pihak berwenang setempat provinsi Zeeland mengatakan, jika angin tornado langka tersebut telah merusak empat atap rumah dan meruntuhkan rumah bagian depan.

Baca Juga: Akibat Hujan Lebat, Bencana Longsor Terjadi di Jalur Piket Nol Lumajang

“Sayangnya, tornado menyebabkan satu orang tewas dan responden pertama melaporkan sekitar sepuluh orang lainnya terluka,” ucapnya.

Hingga saat ini layanan darurat sekitar masih terus melakukan pengecekan kerusakan properti dan juga apakah masih ada korban lainnya atau tidak.

Sebelum insiden alam tersebut terjadi, beredar sebuah video penampakan awan berbentuk corong yang perlahan bergerak mencapai kota Zierikzee, Belanda.

Baca Juga: Melintasnya Tornado Gulma Raksasa di Washington Diabadikan Jurnalis

Sebuah video lain yag beredar sebelum kemunculan tornado langa tersebut, muncul angin kencang yang bertiup melalui Harbour Square dengan puing-puing beterbangan di udara.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Brussel Time


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x