30 Negara Aliansi NATO Siap Ratakan Rusia, Kerahkan 300 Ribu Pasukan

- 28 Juni 2022, 15:20 WIB
Ilustrasi pasukan yang disiapkan NATO bersama 30 negara aliansi.
Ilustrasi pasukan yang disiapkan NATO bersama 30 negara aliansi. /Pixabay/Defence-Imagery/

RINGTIMES BANYUWANGI - Baru-baru ini secara mengejutkan Sekjen NATO, Jens Stoltenberg mengumumkan jika 30 negara aliansi yang tergabung untuk satu suara menganggap Rusia musuh nyata saat ini.

Bahkan jika Vladimir Putin benar-benar melakukan penyerangan terhadap negara anggota aliansi, NATO mengatakan akan mengerahkan 300.000 tentara dalam pertempuran dengan Rusia.

Jens Stoltenberg pun mengatakan, bahwa kekuatan baru yang sedang terbentuk saat ini memiliki tugas untuk 'menghapus Rusia dari Bumi'.

Baca Juga: Kekhawatiran G7: Krisis Energi, Perubahan Iklim dan China Semakin Kuat

Lebih dari 300.000 tentara yang disiapkan NATO, disebutnya akan menjadi kekuatan terbesar sejak Perang Dingin.

Bahkan dikatakan, meski Ukraina bukan negara yang tergabung dalam NATO, aliansi 30 negara Barat sudah kepanasan sejak invasi yang dilakukan Rusia terhadap negara pimpinan Volodymyr Zelensky tersebut.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: NATO Minta Barat Satu Komando Bersiap Menghapus Rusia dari Bumi

Mereka mencoba menahan untuk tidak mengirim pasukan tempur, meski persenjataan perang sudah dikirim ke Ukraina untuk meladeni serangan Rusia.

Sekjen NATO, Jens Stoltenberg berbicara pada briefing di markas NATO di Brussels pada hari Senin, 27 Juni 2022, negara Barat akan bersama-sama melakukan perombakan besar.

Pada kesempatan itu, Jens Stoltenberg berjanji akan segera mengerahkan pasukan NATO yang sudah dalam kesiapan tempur tinggi ke medan tempur.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x