Pelangi Goes To Mall, Cara Banyuwangi Beri Layanan Adminduk di Sore Hari

- 29 Juni 2022, 17:30 WIB
Dispendukcapil Banyuwangi menggelar Pelangi Goes to Mall
Dispendukcapil Banyuwangi menggelar Pelangi Goes to Mall /Dok. Pemkab Banyuwangi

 

RINGTIMES BANYUWANGI – Banyak orang yang tidak mengurus administrasi kependudukan (Adminduk) karena terhalang jam kerja. 

Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) hanya buka pada jam kantor. Sehingga membuat masyarakat yang juga kerja pada jam tersebut tak bisa mengurus keperluannya.

Problem ini dijawab oleh Dispendukcapil Banyuwangi dengan menggelar Pelangi Goes to Mall. Pelangi alias Pelayanan Adminduk Banyuwangi dibuat khusus untuk layanan pasca pulang kantor di sore hari. 

Baca Juga: Gali Inspirasi Soekarno, Bupati Ipuk Ajak Mahasiswa Gotong Royong Bangun Banyuwangi

Tempatnya di pusat perbelanjaan atau mall yang ada di Banyuwangi dan Kecamatan Genteng. Sehingga masyarakat dapat mengurus adminduk sembari berbelanja.

“Kami memang membuat layanan ini setelah jam kerja. Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada warga masyarakat Banyuwangi yang pada pagi hingga siang hari sibuk bekerja, sehingga adanya layanan di luar jam kerja ini memudahkan mereka untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan (adminduk)  yang dibutuhkannya,” kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Rabu 29 Juni 2022.

Pelangi Goes to Mall ini melengkapi berbagai program pelayanan administrasi yang dilakukan Kabupaten Banyuwangi. 

Baca Juga: Bertemu Para Relawan Anti Narkoba, Bupati Ipuk Perkuat Pemberantasan Narkoba di Banyuwangi

Tiap pekan, Bupati Ipuk turun ke desa dalam program Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) dimana berbagai layanan pemerintahan diusung ke desa termasuk urusan adminduk untuk mendekatkan layanan ke warga. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x