Ayumi Putri Sasaki, Pelajar Asal Banyuwangi yang Terpilih Wakili Jatim Menjadi Paskibraka Nasional

- 2 Juli 2022, 13:30 WIB
Bupati  Ipuk Fiestiandani bersama Ayumi Putri Sasaki, pelajar asal Banyuwangi yang berhasil wakili Jawa Timur menjadi Paskibraka Nasional
Bupati Ipuk Fiestiandani bersama Ayumi Putri Sasaki, pelajar asal Banyuwangi yang berhasil wakili Jawa Timur menjadi Paskibraka Nasional /Dok. Pemkab Banyuwangi


RINGTIMES BANYUWANGI - Sosok Ayumi Putri Sasaki saat ini tengah mencuri perhatian, sebab dirinya terpilih menjadi wakil dari Provinsi Jawa Timur menjadi Paskibraka Nasional HUT RI ke- 77 di Istana Negara.

Gadis asal Genteng Banyuwangi Jawa Timur ini menceritakan bagaimana asal muasal dirinya mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera hingga sampai ke tingkat nasional saat berbincang bersama Bupati Ipuk Fiestiandani, Sabtu 2 Juli 2022.

Ayumi berkata bahwa dirinya mengaku tidak terbayang akan sampai ke tingkat nasional, sebab Ayumi hanya menargetkan akan sampai di seleksi provinsi saja. 

Baca Juga: 32 Paskibra Batal Kibarkan Sang Merah Putih di Hari Kemerdekaan

Ternyata setelah melewati berbagai seleksi, Ayumi berhasil sampai ke tingkat nasional.

"Awalnya tidak menyangka sampai ke tingkat nasional, karena target hanya sampai tingkat provinsi saja. Alhamdulilah diberi rezeki untuk sampai ke tingkat nasional," ujar Ayumi dikutip dari instagram resmi Bupati Ipuk Fiestiandani @ipukfdani.

Pelajar SMAN 2 Taruna Bhayangkara itu juga mencurahkan perasaannya saat mengetahui dirinya mewakili Provinsi Jawa Timur untuk menjadi Paskibraka Nasional di Istana Negara.

Baca Juga: Peringatan HUT RI ke 76, SMP dan MA Sunan Kalijogo Banyuwangi Adakan Perlombaan hingga Upacara Bendera

"Saya sangat bangga sekali dan berterima kasih telah diberikan doa serta restu dari kedua orang tua, keluarga SMA Taruna, dan keluarga Banyuwangi," ujar Ayumi dengan perasaan bangga dan berterimakasih. 

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x