Terjadi Bentrokan Antar Kelompok di Seturan, Mengakibatkan Mahasiswa Papua Alami Cacat Permanen

- 4 Juli 2022, 18:45 WIB
Terjadi Bentrokan Antarkelompok di Seturan, Mengakibatkan Mahasiswa Papua Alami Cacat Permanen
Terjadi Bentrokan Antarkelompok di Seturan, Mengakibatkan Mahasiswa Papua Alami Cacat Permanen /

RINGTIMES BANYUWANGI – Pada hari Sabtu, 1 Juli 2022 sekitar pukul 01.05 WIB telah terjadi bentrokkan antar kelompok yang melibatkan kelompok AMIKEI dan Melanesia.

Bentrokkan tersebut terjadi di area Jl. Seturan dan Jambu Sari. Karena kejadian tersebut, salah satu mahasiswa asal Papua terkena senjata tajam.

Pada unggahan dari akun twitter @AkiraRukia yang diakses pada 4 Juli 2022, dilampirkan sebuah surat keterangan dari Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua IPMA – Papua Daerah Yogyakarta.

Pada lampiran surat tersebut yang dikeluarkan pada tanggal 3 Juli 2022, diduga mahasiswa asal Papua tersebut terkena senjata tajam saat awal kejadian bentrok yang terjadi di sekitar karaoke Glow. 

Baca Juga: Pedagang Buat Petisi Soal Tinggi Penetapan Komisi 20 Persen Setiap Makanan di Platform Gofood dan Grabfood

Di surat tersebut tercantum nama dari sang korban. Korban tersebut memiliki nama lengkap Dibrilian Jornes Tawarisi Rumbewas.

Menurut surat keterangan tersebut, korban mengalami cacat permanen yakni bagian tangan kanan terputus, tangan kiri tempurung tangan terpotong, dan kaki mengalami luka sayatan.

Saat ini sang korban sedang di rawat di Rumah Sakit JIH timur Polda DIY.

Karena salah satu mahasiswa asal Papua menjadi korban dari bentrokan antar kelompok tersebut, Pengurus IPMAPA mengundang seluruh paguyuban, Mahasiswa dan pelajar yang berasa dari Papua untuk berkumpul di Polda DIY pada hari ini, 4 Juli 2022. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x