Heboh, Obat Tidur Dijual Secara Bebas di Ecommerce Sebagai Bahan Untuk Perkosa Wanita

- 15 Juli 2022, 11:12 WIB
Tangkapan layar ulasan penyalahgunaan obat tidur yang berpotensi melecehkan orang
Tangkapan layar ulasan penyalahgunaan obat tidur yang berpotensi melecehkan orang /Kolase Tangkap layar Instagram @christine.rvl/

RINGTIMES BANYUWANGI - Sebuah berita menghebohkan terkait pemerkosaan kini menimpa kaum wanita. Kali ini modusnya melalui obat tidur yang diperjualbelikan secara bebas di salah satu platform jual beli online (ecommerce) yang terkenal di Indonesia.

Berita ini pertama disebarkan oleh sebuah akun Instagram bernama @ms.sbong yang resah karena menemukan obat tidur tersebut bebas diperjualbelikan dan menemukan testimoni dari para pembeli yang mayoritas pria.

Para konsumen pria yang membeli obat tidur tersebut memberikan testimoni yang menunjukkan kepuasannya terhadap kinerja obat tersebut karena dianggap berhasil membuat korban (wanita) tertidur pula sehingga para konsumen pria dapat melancarkan aksi pemerkosaan.

Baca Juga: Pemerkosaan 11 Santriwati Pondok Pesantren Depok, 4 Pelaku Dipastikan Sebagai Tersangka

Di dalam postingan @ms.sbong menunjukkan apabila ingin mencari obat tersebut, cukup dengan mengetik kata kunci 'obat tidur' di ecommerce tersebut dan akan banyak kata kunci lebih jelas, seperti 'obat tidur untuk perkosa'.

Lalu dalam postingan selanjutnya, @ms.sbong mengungkapkan terdapat korban yang merupakan mahasiswi sebuah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi yang menjadi korban pemerkosaan seorang pria menggunakan obat tidur yang disebut bermerek Chloroform.

Pria tersebut diketahui dikenal oleh korban melalui media sosial Facebook dan berjanjian ketemu di warung makan.

Baca Juga: Kasus Pemerkosaan terhadap Belasan Santriwati di Bandung telah Ditangani Sejak Mei 2021

Namun, tidak dijelaskan kronologi bagaimana pelaku pria melancarkan aksinya dnegan obat tidur, sang korban dikabarkan menemui dirinya sudah berada di sebuah tempat penginapan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x