6 Tahun Tanam Anggrek Tebu, Kado Spesial untuk Rohimah Jika Berbunga

- 18 Juli 2022, 06:55 WIB
Hampir enam tahun rohimah dan seluruh keluarga menanam anggrek tebu, namun sampai saat ini bibit tersebut belum juga berkembang.
Hampir enam tahun rohimah dan seluruh keluarga menanam anggrek tebu, namun sampai saat ini bibit tersebut belum juga berkembang. /Tangkapan Layar Ponsel Reporter Lapangan Ringtimes Banyuwangi./

 

RINGTIMES BANYUWANGI - Grammatophyllum Speciosum merupakan salah satu jenis anggrek yang sampai saat ini ditunggu berbunga oleh keluarga Rohimah yang memiliki Raung Orchid di Dusun Pucangsari, Jambewangi, Sempu.

Spesies Grammatophyllum Speciosum memang cukup terkenal lama dalam masa pertumbuhan bunga. Karena memiliki masa hidup yang lama dan bisa bertumbuh lebih besar daripada tanaman Anggrek yang lainnya.

Sudah kurang lebih 6 tahun lamanya Rohimah dibantu dengan Masrur Said menanam Anggrek Tebu di Raung Orchid.

Baca Juga: Puncak Ritual Adat Seblang Bakungan Digelar Hari Ini, Pengunjung Membludak

Hal itu membuat dirinya menantikan tumbuhan tersebut berbunga yang diperkirakan akan muncul dua tahun mendatang.

"Kami sangat menunggu anggrek tebu untuk berbunga, jika anggrek tebu sampai berbunga itu merupakan hadiah terbesar bagi kita karena sudah 6 tahun lamanya kita menanam dan yang kita tunggu hanyalah menunggu bunganya datang karena bunganya cantik sekali," Ujar Masrur.

Selain itu, Anggrek Tebu memiliki keistimewaan dalam pertumbuhan bunga, spesies tersebut akan menumbuhkan bunga tidak seperti Anggrek pada umumnya yang tumbuh di atas.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Perahu di Pantai Grajagan Banyuwangi

Anggrek tebu akan menumbuhkan bunganya dari bawah dan memiliki bunga yang sangat lebat berwarna kuning dengan bintik hitam."kemungkinan 2 tahun lagi si Anggrek ini pasti berbunga," tambah Masrur.

Halaman:

Editor: Rika Wulandari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x