Terry Yudha dan Ayustina Delia Raih Jersey Merah Putih di Criterium Kejurnas Balap Sepeda Banyuwangi

- 18 Juli 2022, 17:25 WIB
Pembalap Terry Yudha Kusuma dan Ayustina Delia Priatna berhasil meraih jersey Merah Putih pada Kejurnas Balap Sepeda Banyuwangi.
Pembalap Terry Yudha Kusuma dan Ayustina Delia Priatna berhasil meraih jersey Merah Putih pada Kejurnas Balap Sepeda Banyuwangi. /Rahmawati Setyoardinie/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Pembalap Terry Yudha Kusuma (Jawa Tengah) dan Ayustina Delia Priatna (Jawa Barat) meraih jersey Merah Putih, sekaligus meraih medali emas nomor criterium, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda, Indonesia National Championship (INC) 2022, di Banyuwangi, Minggu (17 Juli 2022).

Terry yang bertanding di kelas Man Elite, finish terdepan dengan catatan waktu 37 menit 57.131 detik.

Disusul Bernard Benjamin Van Aert (Mula) Kalimantan Barat di posisi kedua dengan 37 menit 57,238 detik. Sementara M Nur Fatoni (Mula) Jogjakarta finish di urutan ketiga dengan catatan waktu 37 menit 57,847 detik.

Baca Juga: Resmi Berlangsung, Kejurnas Balap Sepeda Banyuwangi Catatkan Rekor Peserta Terbanyak

Balapan nomor criterium sepanjang 2,2 Km yang melintasi kota Banyuwangi sebanyak 12 putaran tersebut, berjalan cukup seru, karena beberapa pebalap nasional seperti Aiman Cahyadi (Mula), Odie Poernomo (Nusantara Cycling), Delton Nur Arif Paryugo (KGB), dan beberapa pembalap lainnya secara bergantian memimpin rombongan.

Bahkan memasuki putaran ke sepuluh formasi masih didomininasi tim - tim besar seperti Mula, KGB dan Nusantara.

Memasuki lap terakhir para pembalap mulai meningkatkan kecepatannya. Di 250 meter menjelang finish, Terry yang berasal dari Kelapa Gading Biker (KGB) itu mulai menyerang, yang diikuti Bernard, dan Nur Fatoni.

Baca Juga: Kepolisian Siap Lakukan Pengamanan Rangkaian Kejurnas Balap Sepeda INC 2022 di Banyuwangi

Pada 50 meter menjelang finish Terry dan Bernard langsung menyodok ke depan hingga akhirnya hingga garis finish.

Akhirnya Terry berhak mendapatkan garis medali emas, setelah menyentuh gars finish pertama dan diikuti Bernard.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x