Bagikan Belasan Ribu Bendera Gratis, Bupati Banyuwangi Berdayakan Para Penjahit Kampung

- 8 Agustus 2022, 18:20 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di GOR Tawangalun dalam rangka pemberdayaan penjahit lokal untuk produksi bendera Merah Putih
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di GOR Tawangalun dalam rangka pemberdayaan penjahit lokal untuk produksi bendera Merah Putih /Dok. Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi punya cara inovatif untuk merayakan peringatan kemerdekaan Indonesia pada bulan Agustus ini.

Salah satunya dengan melibatkan 77 penjahit di kampung-kampung untuk memproduksi bendera Sang Merah-Putih yang akan dibagikan gratis ke warga.

Para penjahit yang berasal dari kampung-kampung itu dikumpulkan di GOR Tawang Alun, Senin 8 Agustus 2022 untuk mulai memproduksi bendera.

Baca Juga: Menurunnya Jumlah Pembeli Pasar Sabtu Banyak Pedagang Gulung Tikar

Total akan diproduksi sedikitnya 17.822 bendera. “Kemungkinan akan bertambah, karena juga ada gotong royong berbagai elemen,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Suasana produksi bendera begitu riuh dan menggembirakan.

Sembari fokus menjahit, para penjahit dari berbagai kampung itu sesekali saling melempar canda. Apalagi ketika Bupati Ipuk secara spontan membikin kuis.

“Ayo, siapa yang tahu, siapa yang menjahit Sang Merah-Putih dan dikibarkan saat proklamasi kemerdekaan?” tanya Ipuk.

Baca Juga: Dapat Mandat Kampung Cerdik, Sidomulyo, Jambewangi, Sempu, Fokus Urus PTM

Halaman:

Editor: Rika Wulandari

Sumber: Pemkab Banyuwangi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x