Tasyakuran Kemerdekaan Bersama Ulama, Bupati Ipuk Ajak Warga Perkuat Sinergi

- 17 Agustus 2022, 07:30 WIB
Pemkab Banyuwangi menggelar tasyakuran Kemerdekaan bersama para Ulama, Bupati Ipuk ajak warga untuk memperkuat sinergi.
Pemkab Banyuwangi menggelar tasyakuran Kemerdekaan bersama para Ulama, Bupati Ipuk ajak warga untuk memperkuat sinergi. /Dok. Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Menjelang upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77 tahun, Kabupaten Banyuwangi menggelar Tasyakuran Kemerdekaan di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan, Selasa petang (16 Agustus 2022).

Tasyakuran yang dihadiri berbagai elemen masyarakat itu berjalan khidmat dan khusyuk.

Diawali sholawatan, dilanjutkan dengan tausiyah dan dzikir bersama yang dipimpin oleh Habib Muhsin Al Habsyi.

Kemudian ditutup dengan rangkaian doa dari sejumlah kyai sepuh, seperti Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi KH. M. Yamin LC, Syuriyah NU KH. Zainulloh Marwan, dan MWC Kecamatan Banyuwangi H. Mushollin.

Baca Juga: Teken MoU dengan Kemenaker, Warga Banyuwangi Dapat Banyak Pelatihan Kompetensi Gratis

Acara ini dihadiri para pejuang dan veteran kemerdekaan, perwakilan forpimda, serta lintas instansi vertikal, dan jajaran OPD Kabupaten Banyuwangi. Hadir pula organisasi keagamaan, organisasi sosial, dan perbankan.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan, tasyakuran ini sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan RI ke-77, sekaligus momentum untuk mendoakan para pahlawan pejuang kemerdekaan.

“Dengan doa dan dzikir yang kita panjatkan, kita doakan agar arwah para pejuang mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Nya. Kiwa wajib mendoakan mereka, karena berkat perjuangan mereka, kita bisa berdiri atas nama bangsa Indonesia,” kata Ipuk.

Baca Juga: Pengukuhan Paskibraka Banyuwangi 2022 Berlangsung Khidmat

Acara ini diwarnai doa bersama untuk para bupati Banyuwangi yang terdahulu. Menurut Ipuk, ini sebagai ungkapan terima kasih Banyuwangi atas jasa para pemimpin terdahulu.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x