Berlangsung Meriah, Hari Jadi Banyuwangi jadi Momentum Syukuri Kerja Keras

- 19 Desember 2022, 11:13 WIB
Perayaan hari jadi Banyuwangi ke-251 berlangsung meriah, ibu  Ipuk juga mengungkap rasa syukur bisa bangkit dari covid 19.
Perayaan hari jadi Banyuwangi ke-251 berlangsung meriah, ibu Ipuk juga mengungkap rasa syukur bisa bangkit dari covid 19. /Fitri Anggiawati/ringtimesbanyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI- Perayaan hari jadi Banyuwangi ke-251 berlangsung meriah dengan penampilan apik para pengisi acara. 

Farel Prayoga, Happy Asmara, Denny Caknan, Wadra Restusiyan serta para penari tarian daerah membuat acara begitu semarak. 

“Semoga kegiatan malam hari ini membawa berkah bagi Banyuwangi dan mempererat silaturahmi serta keguyuban kita antar masyarakat Banyuwangi,” ucap Bupati Ipuk Fiestiandani pada pidato pembukaannya. 

 Baca Juga: Perayaan Hari Jadi Banyuwangi Digelar Besok, Simak Ini untuk Hindari Titik Macet

Dalam pidato itu Ipuk juga mengungkap rasa syukur karena dengan usaha bersama seluruh lapisan masyarakat, Banyuwangi dapat bangkit setelah pandemi COVID-19. 

“Dan kita berhasil melewati hari-hari itu bersama-sama. Dan saatnya kita pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dengan mengerahkan sumber daya, sinergi dan kolaborasi semua pihak, beberapa capaian kita sudah mulai membaik,” katanya. 

Ipuk menjabarkan bahwa pertumbuhan ekonomi rebound dari minus 3,58 persen di tahun 2020 menjadi 4,08 persen di tahun 2021 di atas rata-rata nasional sebesar 3,69 persen. 

 Baca Juga: Ratusan UMKM Ramaikan Pasar Rakyat Banyuwangi

Selanjutnya angka kemiskinan di Kabupaten Banyuwangi juga turun dari angka 8,07 persen di tahun 2021 menjadi 7,51 persen di tahun 2022.

Selain itu di tahun 2022, Banyuwangi telah terbebas dari status Desa Berkembang. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x