Awal Tahun Baru, Pengunjung Pantai Blimbingsari Masih Ramai

- 5 Januari 2023, 06:16 WIB
Masih berada di suasana tahun baru, Wilayah di pantai blimbingsari dan sekitarnya masih ramai didatangi wisatawan dari berbagai kalangan.
Masih berada di suasana tahun baru, Wilayah di pantai blimbingsari dan sekitarnya masih ramai didatangi wisatawan dari berbagai kalangan. /Balighotul Hikmah.doc

RINGTIMES BANYUWANGI, Masyarakat di wilayah Pantai Blimbingsari dan sekitarnya masih berada di suasana liburan tahun baru. Hal ini dibuktikan dengan dengan wisatawan di Pantai Blimbingsari yang padat pengunjung. Wisatawan terdiri dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga keluarga besar.

Para wisatawan menikmati suasana pantai dengan anak-anak yang mandi di pantai dan bermain pasir serta orang tua yang makan bersama dengan membawa banyak makanan dari rumah. Selain itu, terdapat para pengujung yang hanya duduk di tepi pantai dan berbincang dengan rekan sejawatnya serta selca yakni foto menggunakan gadget.

Kondisi pantai yang semilir di sore hari membuat pengunjung betah untuk duduk lama di tepi pantai.

Baca Juga: Cuaca di Banyuwangi Buruk, Nelayan Gagal Melaut

“Suasananya masih cocok buat liburan jadi saya mengunjungi pantai Blimbingsari apalagi gratis jadi mau berapa banyak orang yang diajak gak masalah ya hitung-hitung refreshing” ucap Lusi salah satu wisatawan di Pantai Blimbingsari. Selain tidak ada tiket masuk pantai Blimbingsari juga menawarkan wisata berkuda.

Sehingga dapat menjadi pengalaman baru bagi anak-anak untuk menjadi edukasi mengenal hewan. Berlibur di pantai juga dapat mengenalkan anak balita untuk bermain pasir sebagai langkah pengenalan sensorik pada anak. Selain itu, berlibur di pantai dapat menjadi bonding bagi keluarga untuk lebih harmonis dan meningkatkan kekeluargaan.

Menurut Lusi sebagai pengunjung kekurangan dari Pantai Blimbingsari adalah banyaknya sampah berserakan di bibir pantai.

Baca Juga: CUACA BURUK MELANDA BANYUWANGI, DUA NENEK JADI KORBAN

“Saat ini air laut lagi pasang jadi bibir pantai semakin sempit nah sampahnya itu semakin naik jadi bagi saya iti cukup mengganggu ya buat duduk di tepian pantai apalagi kalau sedang makan” ucap Lusi saat diwawancarai Selasa, 3 Januari 2023 pada sore hari.

Meski demikian pengunjung di Pantai Blimbingsari juga dapat menikmati berbagai makanan yang dijual di area sekitar pantai seperti jagung bakar, rujak, cilok, sempol, hingga berbagai snack dan mie instan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x