Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Penyebrangan ASDP Ketapang Meningkat Tajam

- 5 Januari 2023, 06:48 WIB
Suasana ASDP Ketapang nampang lengang setelah libur natal dan tahun baru 2023 yang meningkat sangat tajam dan berjalan lancar,
Suasana ASDP Ketapang nampang lengang setelah libur natal dan tahun baru 2023 yang meningkat sangat tajam dan berjalan lancar, /Balighotul Hikmah.doc

RINGTIMES BANYUWANGI - Pelabuhan ASDP Ketapang telah melakukan peningkatan kualitas pelayanan sejak tanggal 18 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023. Hal ini untuk mendukung kelancaran transportasi selama libur natal dan tahun baru.

Pelabuhan ASDP Ketapang melakukan penutupan pada tanggal 4 Januari 2023 setelah sukses mengatur lalu lintas transportasi laut. Penutupan selama libur natal dan tahun baru dilakukan bersama Menteri Perhubungan.

Situasi Pelabuhan ASDP Ketapang berjalan lancar dan aman selama libur natal dan tahun baru. Tidak ada gangguan yang yang menyebabkan terjadi kecelakaan selama di laut.

Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Lalu Lintas Banyuwangi Lancar

“Jumlah dermaga yang dioperasikan di Ketapang 7 dan di Gilimanuk 7 yang sama-sama berfungsi normal” Jelas Moh. Yasin selaku Jendral Manager Pelabuhan ASDP Ketapang.

Dermaga Ketapang Lembang jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 48. Dalam waktu sehari terdapat 32 unit kapal yang beroperasi.

Jumlah truk yang diangkut selama libur natal dan tahun baru adalah 3.964 truk. Jumlah truk mengalami kenaikan sebesar 7 persen dari tahun 2021. Sedangkan jumlah penumpang sebanyak 401. 331 jiwa. Jumlah ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya sebesar 74 persen.

Baca Juga: Cuaca di Banyuwangi Buruk, Nelayan Gagal Melaut

Transportasi mengalami kenaikan sebesar 45 persen daripada tahun sebelumnya. Transportasi yang melewati Pelabuhan ASDP Ketapang secara umum berjumlah 940.821 unit. Selama libur natal dan tahun baru kondisi penyebrangan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Tidak ada insiden yang menyebabkan korban jiwa atau kerugian finansial. Pelabuhan ASDP “Ketapang pada tahun ini memberlakukan skenario rekayasa traffic di Sritanjung. Rekayasa traffic adalah menampung sementara kendaraan saat terjadi antrian dalam pelabuhan” Ucap Moh. Yasin.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x