Libur Natal dan Tahun Baru, Lalu Lintas Banyuwangi Lancar

- 5 Januari 2023, 06:35 WIB
Dipantau CCTV Dinas Perhubungan banyuwangi, lalu lintas libur natal dan tahun baru lancar. Dinas PerHub mendirikan beberarapa titik posko.
Dipantau CCTV Dinas Perhubungan banyuwangi, lalu lintas libur natal dan tahun baru lancar. Dinas PerHub mendirikan beberarapa titik posko. /Balighotul Hikmah.doc

RINGTIMES BANYUWANGI - Dinas Perhubungan Banyuwangi mengatur lalu lintas dengan mendirikan titik posko di berbagai wilayah. Titik Posko bertujuan untuk memudahkan untuk memantau wilayah yang mengalami kemacetan.

Kemungkinan terjadi kemacetan selama libur natal dan tahun baru tinggi. MaLaluka diperlukan adanya posko dibeberapa titik untuk memantau kelancaran jalan.

Maka Dinas Perhubungan memiliki peran penting dalam mengatur jalannya lalu lintas di Banyuwangi selama libur natal dan tahun baru.

Baca Juga: Awal Tahun Baru, Pengunjung Pantai Blimbingsari Masih Ramai

Kondisi lalu lintas Banyuwangi selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 diatur dibeberapa titik posko. Dinas Perhubungan Banyuwangi membentuk tim gabungan dengan pihak Kepolisian untuk memudahkan monitor wilayah.

Adanya tim gabungan diharapkan dapat lebih mudah dalam mengatur lalu lintas. Sehingga kemacetan dapat cepat terurai. Apabila terdapat kecelakaan maka pihak kepolisian yang akan terjun ke lapangan.

Monitor wilayah berada di Kalibaru hingga berpusat di ASDP Pelabuhan Ketapang. Peran Dinas Perhubungan yang melakukan monitor wilayah dengan tim gabungan Kepolisian membantu berjalannya lalu lintas di Banyuwangi

Baca Juga: Cuaca di Banyuwangi Buruk, Nelayan Gagal Melaut

Penutupan jalan dilakukan dari hasil rapat antara Dinas Perhubungan Banyuwangi dengan pihak Kepolisian. Hal ini dilakukan sebab terdapat pengunjung dan wisatawan yang meningkat di Banyuwangi.

“Terdapat 7 titik wilayah yang dipantau selama libur natal dan tahun baru”, ucap Heru Lesmana selaku Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Banyuwangi. Selama membentuk tim gabungan terdapat Surat Kerja Bersama (SKB) yang dibentuk bersama Korlantas.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x