Jokowi Akan Hadiri Festival Islam Nusantara di Banyuwangi, Simak Rangkaian Kunjungannya

- 7 Januari 2023, 10:32 WIB
Rangkaian acara satu abad Nahdatul Ulama (NU) akan diadakan acara Shalawat dan Festival Islam Nusantara yang akan dihadiri Presiden Jokowi.
Rangkaian acara satu abad Nahdatul Ulama (NU) akan diadakan acara Shalawat dan Festival Islam Nusantara yang akan dihadiri Presiden Jokowi. /Fitri Anggiawati / Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI- Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri acara Shalawat dan Festival Islam Nusantara pada 9 Januari 2023.

Acara yang juga memperingati satu abad Nahdatul Ulama (NU) tersebut akan diadakan di Stadion Diponegoro Banyuwangi.

Bersifat tentatif atau dapat berubah, berikut rangkaian kegiatan yang akan dijalani Presiden Jokowi termasuk detail acara yang diprediksi akan mendatangkan belasan ribu umat itu.

Baca Juga: Berpartisipasi untuk Pemilu, Peserta Tes PPS Banyuwangi Antusias

Presiden dan rombongan akan take off dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta untuk berangkat menuju Banyuwangi pada pukul 15.00 WIB.

Sesampainya di Banyuwangi, Jokowi akan melalukan peresmian Bandara Banyuwangi.

Setelah selesai, rombongan akan menuju ke Kota Banyuwangi untuk beristirahat terlebih dahulu di hotel-hotel yang telah disediakan, diantaranya Dialoog Hotel dan Villa So Long.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Makassar, Dari Wisata Keindahan Bawah laut Hingga Taman Nasional

Setelah waktu isya, Presiden dan rombongan kemudian melakukan perjalanan menuju Stadion Diponegoro Banyuwangi karena acara akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Acara akan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi dari Sidoarjo.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x