Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, TNI Polri Gelar Apel Pengamanan

- 8 Januari 2023, 14:42 WIB
Apel pengamanan menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo pada Senin, 9 Januari 2023, dalam rangka menghadiri peringatan satu abad NU.
Apel pengamanan menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo pada Senin, 9 Januari 2023, dalam rangka menghadiri peringatan satu abad NU. /Fitri Anggiawati / Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI- Presiden Joko Widodo direncanakan melakukan kunjungan ke Kabupaten Banyuwangi pada 9 Januari 2023.

Kunjungan Presiden untuk menghadiri acara Shalawat dan Festival Nusantara memperingati satu abad Nahdlatul Ulama (NU).

Sebelum kunjungan tersebut, satuan pengamanan yang terdiri dari TNI dan Polri lebih dulu melakukan gelar apel persiapan.

Baca Juga: Suhu Air Kawah Naik, Status Gunung Ijen Level Waspada

Dipimpin Danrem 083/Bdj Kolonel Inf M.I Gogor A.A selaku Dansatgas pam VVIP, apel tersebut diikuti oleh 3699 pasukan yang terdiri dari 2331 personel TNI, Polri sebanyak 1102 dan Pemerintah Daerah (Pemda) sebanyak 266 orang.

Ia meminta seluruh aparat untuk selalu waspada terhadap setiap gangguan bahkan ancaman yang bisa saja menyerang Presiden.

Dirinya bahkan menekankan bahwa aparat yang telah ditempatkan di berbagai titik agar  jangan sampai lengah, serta harus mampu mendeteksi orang-orang yang tampak mencurigakan.

Baca Juga: TPA Blimbingsari, Banyuwangi: Tumpukan Sampah yang Menghasilkan Rezeki

“Pengamanan ring satu bergantung pada bagaimana ring tiga melakukan patroli di wilayahnya,” ucap Gogor.

Ring tiga sendiri akan ditempatkan di titik-titik perkampungan, seluruh landasan bandara, ujung bandara, serta balai desa.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x