Bersarung Hijau, Jokowi Tiba di Banyuwangi

- 10 Januari 2023, 09:51 WIB
Presiden Joko Widodo tampak terlihat sederhana mengenakan sarung kotak-kotak warna hijau dengan atasan gelap dan peci hitam.
Presiden Joko Widodo tampak terlihat sederhana mengenakan sarung kotak-kotak warna hijau dengan atasan gelap dan peci hitam. /Alfian Adha / Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Presiden Joko Widodo tiba di Banyuwangi Senin, 9 Januari 2023. Pesawat kepresidenan landing di Bandara Internasional Banyuwangi pukul 17.30 WIB.

Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Banyuwangi ini untuk menghadiri acara Sholawatan dan Festival Tradisi Islam Nusantara, dalam rangka acara Satu Abad Nahdlatul Ulama di Stadion Diponegoro Banyuwangi.

Presiden Joko Widodo tampak terlihat sederhana mengenakan sarung kotak-kotak warna hijau dengan atasan gelap dan peci hitam. Sebelum lanjut ke lokasi acara, tampak Presiden Joko Widodo menyapa para awak media yang meliput disekitar Bandara Internasional Blimbingsari Banyuwangi.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata di Bali yang Dapat Membuat Anda Healing

Sekitar pukul 18.24 WIB rombongan Presiden meninggalkan Bandara Internasional Banyuwangi menuju Stadion Diponegoro.

Kehadiran Presiden Joko Widodo di Banyuwangi juga menumbukan semangat masyarakat Banyuwangi untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Tampak kemeriahanya karena mereka tidak hanya membawa tangan kosong. 

Tampak disepanjang jalan yang menjadi rute perjalanan presiden ke lokasi, banyak masyarakat yang memenuhi bahu jalan, diantaranya orang tua dan anak-anak sekolah yang mengenakan seragam lengkap. 

Baca Juga: 7 Negara dengan Biaya Hidup Termurah, Cocok Jadi Destinasi Wisata

Namun yang unik anak-anak membawa lato-lato (permainan yang lagi viral), selain itu ada juga hadrah dan drumband untuk menyambut kedatangan Presiden.

"Iya mas, ini memang disuruh gurunya untuk membawa lato-lato, ini saya  pinjam dari teman saya mas. ungkap salah satu pelajar SMP yang ada dijalur kedatangan presiden.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x