Festival Imlek 2023, Momentum Kampung Moderasi Banyuwangi

- 19 Januari 2023, 17:19 WIB
Ratusan lampion menghiasi Klenteng Hoo Tong Bio yang tengah menyambut Imlek 2023, dan akan diselenggerakan festival Imlek.
Ratusan lampion menghiasi Klenteng Hoo Tong Bio yang tengah menyambut Imlek 2023, dan akan diselenggerakan festival Imlek. /Fitri Anggiawati.doc

RINGTIMES BANYUWANGI- Sebagai bagian dari perayaan Imlek yang jatuh pada 22 Januari 2023, Klenteng Hoo Tong Bio akan menggelar Festival Imlek.

Festival yang rencananya diselenggarakan pada 26 hingga 28 Januari 2023 tersebut akan melibatkan banyak pihak dalam pagelarannya.

Diantaranya, turut andil Badan kesatuan bangsa dan politik (Bakesbangpol) serta Forum Pembauran Kebangsaan (FPK).

Baca Juga: Sambut Imlek, Klenteng Hoo Tong Bio Banyuwangi Bersolek

Namun meski begitu, tanggal tersebut masih belum dapat dipastikan karena tergantung pada keputusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

“Ada kemungkinan tanggalnya berubah. Menunggu konfirmasi dari Pemkab,” kata Ketua panitia festival Imlek Alexander Martin pada Kamis, 19 Januari 2023.

Di festival tersebut akan digelar atraksi barongsai yang persiapannya telah dilakukan sejak dua bulan lalu.

Baca Juga: 5 Wisata di Banyuwangi yang Wajib Kamu Kunjungi

Selain atraksi, Pecinan Street Food juga masuk dalam agenda festival Imlek yang akan digelar di sepanjang jalan klenteng yang berlokasi di Jl. Ikan Gurame No.54 Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi tersebut.

Pecinan street food akan melibatkan berbagai kalangan diantaranya Usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan jemaat Klenteng Hoo Tong Bio itu sendiri.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x