Beras Makin Mahal di Banyuwangi, Masyarakat Serbu Operasi Pasar Murah

- 16 Februari 2023, 20:34 WIB
Antusiasme tinggi masyarakat di operasi pasar murah Kecamatan Genteng
Antusiasme tinggi masyarakat di operasi pasar murah Kecamatan Genteng /Fitri Anggiawati/

RINGTIMES BANYUWANGI- Harga bahan pokok di Banyuwangi terutama komoditas beras terus merangkak naik menjelang bulan Ramadan yang biasanya di kisaran Rp 11 ribu, kini mencapai Rp 13 ribu perkilogram.

Atas dasar inilah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi mengadakan operasi pasar murah selama lima yang telah dimulai sejak tanggal 14 Februari 2023 dan akan berakhir pada 18 Februari 2023 mendatang dan dimulai pukul 07.30 WIB setiap harinya.

Pasar murah berlangsung setiap hari di mana pada hari pertama, Selasa, 14 Februari 2023, operasi pasar murah digelar di enam kecamatan yaitu Wongsorejo, Kalipuro, Giri, Glagah, Licin, dan Kabat.

Baca Juga: Jaga Inflasi, Pemkab dan Bulog Banyuwangi Gelar Operasi Pasar 70-100 Ton Beras/Hari

Hari kedua yaitu pada Rabu, 15 Februari 2023, pasar murah dilaksanakan di delapan kecamatan mencakup Blimbingsari, Rogojampi, Songgon, Singojuruh, Srono, Gambiran, Tegalsari, dan Genteng.

Kecamatan Sempu, Glenmore, Kalibaru, Muncar, Tegaldlimo, Purwoharjo, Cluring, dan Pesanggaran mendapat giliran di hafi ketiga, yaitu pada Kamis, 16 Februari 2023.

“Beras layak dan bersih,” ungkap warga Purwoharjo Gatut Prasetya pada Kamis, 16 Februari 2023.

Ia menginformasikan bahwa harga beras di operasi pasar murah adalah Rp 9 ribu perkilogram dengan tiga kemasan yang dapat dipilih calon pembeli yaitu kemasan 5,10, dan 25 kilogram.

Baca Juga: Tangani Stunting, Bupati Banyuwangi: Ribuan Balita Dikirimi Makanan Gratis Tiap Hari

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah