Polemik Dana Reward, Bupati Ipuk: Dana Sudah Ditransfer ke KONI Banyuwangi

- 4 Februari 2023, 16:55 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani /Instagram @ipukfdani.galleryphoto/

RINGTIMES BANYUWANGI- Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani buka suara menanggapi polemik dana reward untuk atlet peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.

Ipuk mengatakan bahwa dana reward tersebut telah ditransfer ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi untuk disalurkan.

Jumlahnya adalah sebesar Rp 4 miliar yang merupakan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, dengan tujuan untuk pengembangan atlet

Dari besaran tersebut, disisihkan uang senilai Rp 512 juta untuk reward atlet berprestasi.

“Bagian anggaran, kami minta juga untuk mendampingi KONI untuk menyelesaikan kesulitannya,” katanya kepada awak media pada Jumat, 3 Februari 2023.

Baca Juga: Dukung Program Patok Batas BPN, Bupati Ipuk: Permudah Warga Mendapat Sertipikat

Sebelumnya secara terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Banyuwangi Ficky Septalinda ketika dimintai keterangan oleh awak media menyebut akan melakukan kroscek mengenai permasalahan tersebut, serta meneliti ada tidaknya pos anggaran yang tersedia.

“Kalau memang itu sudah ada ya harus segera diberikan ke atlet,” katanya pada Kamis, 2 Februari 2023.

DPRD disebutnya akan meminta keterangan dari KONI Banyuwangi, sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor), serta para stakeholder untuk menyelesaikan permasalahan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x