Jelang Lebaran, Pemkab Banyuwangi Tambah Penjaga Jalur Kereta Api Tak Berpalang Pintu

- 12 April 2023, 17:28 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengunjungi jalur perlintasan langsung (JPL) 19 Stasiun Argopuro
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengunjungi jalur perlintasan langsung (JPL) 19 Stasiun Argopuro /Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI – Menjelang lebaran, Pemkab Banyuwangi akan menambah petugas penjaga jalur kereta api tak berpalang pintu.

Relawan tersebut akan bertugas di sejumlah titik perlintasan yang lalu lintasnya padat. Mereka akan bertugas selama 4 hari sejak H-1 hingga H+1 Lebaran.

“Kita ingin memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik di musim lebaran. Seperti kita tahu, saat lebaran selalu terjadi peningkatan kepadatan arus lalu lintas, termasuk di perlintasan KA,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, saat mengunjungi jalur perlintasan langsung (JPL) 19 Stasiun Argopuro, di Kecamatan Kalipuro pada Rabu, 12 April 2023.

Baca Juga: Mengintip Luhurnya Tradisi Lebaran Kala Liburan di Banyuwangi

Ipuk berharap, dengan adanya tambahan relawan tersebut dapat meminimalkan angka kecelakaan di sekitar perlintasan KA.

"Semoga Lebaran berjalan lancar. Semuanya bisa bersilaturahmi dengan khidmat," tambah Ipuk.

Dalam kesempatan itu, Ipuk juga menyerahkan bingkisan lebaran kepada sejumlah petugas penjaga perlintasan kereta api.

Ini sebagai bentuk apresiasi pemkab atas dedikasi para petugas penjaga dalam mengatur arus lalu lintas di sekitar perlintasan KA.

"Terima kasih atas dedikasinya, khususnya di momen Lebaran ini. Di saat yang lain bisa berkumpul dengan keluarga, mereka harus tetap bekerja demi kelancaran dan keamanan lalu lintas selama Lebaran,” kata Ipuk.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x