Sekda Mujiono Dilantik Jadi Ketua PMI Banyuwangi

- 13 Juni 2023, 15:40 WIB
Pelantikan Sekda Mujiono menjadi ketua PMI.
Pelantikan Sekda Mujiono menjadi ketua PMI. /Istimewa/

RINGTIMES BANYUWANGI- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi Mujiono, resmi dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi.

Mujiono bakal memimpin PMI Banyuwangi selama 5 tahun, yakni 2023 - 2028. 

Mujiono dilantik langsung oleh Ketua PMI Jawa Timur, Imam Utomo dan disaksikan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, di Pendopo Sabha Swagata pada Senin, 12 Juni 2023.

"Semoga dengan kepengurusan baru, PMI semakin bermanfaat, semakin aktif berkarya dan membuat program kerja yang dibutuhkan masyarakat. Terima kasih sudah banyak program kemasyarakatan yang selama ini telah dijalankan oleh PMI, kami berharap dengan kepemimpinan baru ini kebermanfaatan PMI untuk umat jauh lebih meningkat," kata Ipuk. 

Baca Juga: BES-72 Angakatan Laut Surabaya Terkesima dengan Sejarah Banyuwangi

Dalam kesempatan itu, Ipuk juga berharap PMI mulai memberikan perhatian lebih kepada kaum lanjut usia (lansia) dan disabilitas. 

"Masih ada lansia yang perlu mendapat perhatian intens dari kita. Nah, saya kira ini PMI bisa masuk, seperti kami dengan Baznas selama ini. Begitu juga dengan kaum disabilitas. Perlu ada program pemberian fasilitas, seperti kursi roda atau alat bantu lainnya," pesan Ipuk. 

Penetapan Mujiono sebagai Ketua PMI Banyuwangi didasarkan pada surat keputusan Ketua PMI Provinsi Jatim Nomor: 048/KEP/02.06.00/III/2023, tentang Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Banyuwangi tahun 2023 - 2028. 

Baca Juga: Kembali Digelar, Festival Kitab Kuning Bakal Hadirkan Ratusan Kitab Langka Koleksi Kiai Saleh Banyuwangi

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x