Presiden Jokowi Sempatkan Intip Starting Grid Sebelum MotoGP Mandalika Resmi Dimulai

- 20 Maret 2022, 16:19 WIB
Jokowi Datangi Sirkuit Mandalika.
Jokowi Datangi Sirkuit Mandalika. /Instagram @motogp

RINGTIMES BANYUWANGI - sSebelum balapan Grand Prix Indonesia itu dilangsungkan di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Minggu 20 Maret 2022 ini, Presiden Joko Widodo tampak menengok langsung starting grid para pebalap MotoGP dari jarak dekat tak jauh dari lintasan.

Menurut informasi, balapan MotoGP pertama di Indonesia setelah 25 tahun itu harus tertunda lantaran hujan mengguyur lebat lintasan sehingga race director menangguhkan pembukaan kembali pit lane yang awalnya dijadwalkan pukul 13.55 WITA.

Hujan pun perlahan mereda usai dua jam lamanya mengguyur dan lintasan Sirkuit Mandalika dianggap bisa menggelar balapan, para pebalap mulai melakukan sesi pemanasan kembali bersiap menjalani start.

Baca Juga: Crash Cukup Parah di Tikungan ke-7 Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Alami Gegar Otak

Presiden Jokowi tampak turun mendekati lintasan dan menengok langsung para pebalap yang bersiap di starting grid, dalam siaran langsung prabalapan yang ditayangkan kanal YouTube MotoGP.

Posisi terdepan diisi oleh sang juara dunia Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha, setelah merengkuh pole position di sesi kualifikasi, Sabtu (19/3) kemarin.

Di sisi lain, duet tim Pramac Racing Jorge Martin dan Johann Zarco melengkapi baris terdepan grid start MotoGP Mandalika.

Baca Juga: Marc Marquez Mampu Atasi Kondisi Sirkuit Basah dan Raih Posisi Ke-3 dalam FP3

Presiden Jokowi pun sempat berbincang dengan CEO Dorna Sports Carmelo saat masih menunggu hujan reda dan mencari tahu apakah balapan masih bisa dilangsungkan dalam kondisi hujan, sebelum starting grid mulai diisi para pebalap.

Sementara itu, Ezpeleta menjelaskan bahwa pihaknya saat itu yakin balapan bisa segera dilangsungkan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x