Crash Cukup Parah di Tikungan ke-7 Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Alami Gegar Otak

- 20 Maret 2022, 15:47 WIB
Marc Marquez Absen di MotoGP Mandalika: Crash sampai Gegar Otak Berikut Kronologis Kejadiannya
Marc Marquez Absen di MotoGP Mandalika: Crash sampai Gegar Otak Berikut Kronologis Kejadiannya /Tangkap layar Instagram/@kdrteam21/

RINGTIMES BANYUWANGI - Baru-baru ini dikabarkan salah satu pembalap MotoGP yakni Marc Marquez telah dikonfirmasi tidak bisa mengikuti balapan pada Minggu, 20 Maret 2022 hari ini, tepat 45 menit sebelum start race MotoGP Mandalika dimulai.

Hal ini karena pembalap dengan julukan The Baby Alien itu dinyatakan mengalami gegar otak setelah terlibat insiden kecelakaan di tikungan ke-7 Sirkuit Mandalika ketika menjalani sesi pemanasan atau warm up pada Minggu pagi.

Menurut informasi, pada saat di tikungan ke-7 Sirkuit Mandalika, juara dunia 8 kali itu mengalami high side pada kecepatan kurang lebih 200 km per jam.

Baca Juga: Marc Marquez Mampu Atasi Kondisi Sirkuit Basah dan Raih Posisi Ke-3 dalam FP3

High side adalah kondisi ketika ban belakang mengalami kehilangan traksi dan tiba-tiba mendapatkan traksi kembali sepersekian detik kemudian.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Marc Marquez Alami Gegar Otak Usai Crash Fatal di Tikungan ke-7 Sirkuit Mandalika

Marc terlihat kehilangan traksi ban belakang ketika memasuki tikungan ke-7 dan sepersekian detik kemudian mengalaminya lagi.

Karena itu, Marc langsung terhempas cukup tinggi ke udara dan mendarat di pinggir Sirkuit Mandalika dan terlihat kesakitan.

Baca Juga: Latihan Bebas Kedua Digelar, Marc Marquez Jatuh dan Terpental di Tikungan 11 Sirkuit Mandalika

Kecelakaan seperti ini selalu menghantui Marc yang sering terlihat kekurangan grip ban mulai dari sesi FP3, hingga Q1 kemarin.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x